Share

Biodata dan Agama Anders Skaarup Rasmussen, Pebulu Tangkis Denmark yang Dicintai Masyarakat Indonesia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 40 2596222 biodata-dan-agama-anders-skaarup-rasmussen-pebulu-tangkis-denmark-yang-dicintai-masyarakat-indonesia-YLI596bGCP.jpg Biodata dan Agama Anders Skaarup Rasmussen (Foto: BWF)

BIODATA dan agama Anders Skaarup Rasmussen, pebulu tangkis Denmark yang dicintai masyarakat Indonesia akan dibahas oleh tim Okezone. Ya, Anders Skaarup Rasmussen merupakan salah satu pebulu tangkis senior Denmark, yang bermain untuk nomor ganda putra.

Saat ini Anders berpasangan dengan Kim Astrup di sektor ganda putra. Bersama pasangannya, mereka menduduki peringkat 9 dunia BWF.

Anders Skaarup Rasmussen

Untuk biodata dan agama Anders Skaarup Rasmussen, ia memeluk agama Kristen. Pria kelahiran 15 Februari 1989 ini pun sudah menjadi seorang ayah dan berkeluarga.

Atlet dengan tinggi 189 cm ini juga dikenal sebagai pemain yang memiliki selebrasi heboh saat menang. Tentunya ini menjadi ciri khasnya dalam bermain.

Ia pun juga memiliki kesan yang baik dengan masyarakat Indonesia. Ia sempat menyanjung kebaikan pencinta bulu tangkis di Indonesia, yang sudah mengirimkan hadiah untuk anaknya. Momen itu terjadi ketika dirinya sedang mengikuti turnamen Indonesia Badminton Festival 2021.

Anders sempat mengunggah foto hadiah yang diberikan oleh masyarakat Indonesia ke Instagram pribadinya. Ia tampak senang dan berterima kasih saat itu.

“Hadiah untuk anak saya. Tidak ada yang melebihi kebaikan orang Indonesia,” tulis Anders pada November 2021 silam.

Untuk prestasinya di dunia bulu tangkis, Anders Skaarup Rasmussen telah banyak melakoni laga internasional. Ia memulai karier pada 2009 di turnamen Islandia. Ketika itu ia berpasangan dengan Rene Lindskow.

Pada tahun itu, ia pun berhasil meraih juara usai mengalahkan pasangan Denmark lainnya di final. Selain bermain di ganda putra, Anders pernah diturunkan di dua nomor berbeda lainnya, yaitu tunggal putra dan ganda campuran.

Anders Skaarup Rasmussen

Di sektor ganda campuran Anders terlihat cukup mempunyai kemampuan luar biasa. Terbukti dengan beberapa kali kemenangan didapatkan. Ia juga mencoba untuk sukses bermain di ganda putra. Alhasil, sukses menempatkan namanya di jajaran peringkat 10 besar dunia.

Sejumlah prestasi manis pun pernah ia torehkan. Di antaranya, juara Victor China Open Super 1000 pada 2018. Kemudian Bitburger Open 2017, Jerman Open 2017, dan Swiss Open 2016. Di luar turnamen tahunan BWF lainnya, Anders pernah meraih medali emas dalam tim Thomas Cup 2016 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018.

Selain itu, pemain berzodiak Aquarius ini juga pernah mencicipi sejumlah prestasi mentereng lainnya. Seperti, Swiss Open 2021, dan perunggu di Kejuaraan Dunia 2021.

Di Piala Thomas 2022, Anders Skaarup Rasmussen bersama tim Denmark belum bisa menjadi juara. Sebab, Denmark harus kalah dari India, yang berhasil mengandaskan Inddonesia di Final Piala Thomas 2022.

Berikut Biodata dan Anders Skaarup Rasmussen:

Nama Lengkap: Anders Skaarup Rasmussen

Kewarganegaraan: Denmark

Tempat Lahir: Odder, Denmark

Tanggal Lahir: 15 Februari 1989

Tinggi: 189 cm

Ranking Dunia BWF: 9 (Ganda Putra)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini