Share

Biodata dan Agama Jia Yi Fan, Pebulu Tangkis Nomor 1 Dunia Sektor Ganda Putri

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 40 2596211 biodata-dan-agama-jia-yi-fan-pebulu-tangkis-nomor-1-dunia-sektor-ganda-putri-6MkcBl5aOx.jpg Biodata dan Agama Jia Yi Fan (Foto: BWF)

BIODATA dan agama Jia Yi Fan, pebulu tangkis nomor 1 dunia sektor ganda putri akan dibahas oleh tim Okezone. Bagi pecinta bulu tangkis, pasti sudah tidak asing lagi dengan Jia Yi Fan. Pebulu tangkis 24 tahun ini memang jadi sosok yang menakutkan bagi lawannya.

Apalagi, ketika ia berpasangan dengan Chen Qingchen. Itu terbukti dari torehan namanya yang tembus rangking nomor 1 dunia BWF sektor ganda putri. Lantas seperti apa biodata dan agam Jia Yi Fan? Berikut ulasannya:

Jia Yi Fan

Biodata dan Agama Jia Yi Fan

Biodata dan agama Jia Yia Fan saat ini belum diketahui. Akan tetapi, kariernya di usia 24 tahun sudah melesat jauh. Ia memulai karier pada 2013 silam. Ketika itu bakatnya sudah terlihat.

Di usia 16 tahun ia sudah berhasil menggondol medali emas di Kejuaraan Asia Junior. Torehan itu pun berlanjut hingga 2015. Ya, Jia Yia Fan juara tiga tahun beruntun di Kejuaraan Asia Junior.

Uniknya, awal mula ia kenal bulu tangkis karena sebuah ketidaksengajaan. Diketahui, ia pernah pergi ke dokter gigi, dan melihat toko di sebelah klinik gigi tersebut menjual barang-barang olahraga seputar bulutangkis.

Sejak saat itu ia mulai penasaran hingga akhirnya bergabung dengan tim bulutangkis profesional. Berbeda dengan atlet bulutangkis lainnya, Jia Yi Fan ternyata merupakan seorang kidal.

Ia memegang raket dengan tangan kiri. Hal ini tak pelak menjadi satu keistimewaan yang dimiliki Jia Yi Fan. Di karier level senior, ia langsung dipasangkan dengan Chen Qingchen pada tahun 2016.

Jia Yi Fan

Di tahun yang sama pasangan ganda putri asal China tersebut telah sejumlah prestasi. Di antaranya juara Bitburger Open 2016, Macau Open 2016, Thailand Masters 2017, dan Swiss Open 2017.

Selain itu, bersama Chen Qingchen, Jia Yi Fan juga sudah mencicipi gelar bergengsi. Seperti, juara di Kejuaraan Dunia 2017 dan 2021. Kemudian meraih medali emas Asian Games 2018 dan menggondol gelar Piala Uber 2020. Ia juga mencicipi medali perak Olimpiade Tokyo 20202 silam.

Berikut Biodata dan Agama Jia Yi Fan:

Nama Lengkap: Jia Yi Fan

Kelahiran: 29 Juni 1997

Tempat Lahir: Tianjin, China

Usia: 24 Tahun

Kebangsaan: China

Agama: Belum Diketahui

Tinggi Badan: 170 cm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini