Share

Final Piala Thomas 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lewati Pertimbangan Ketat untuk Tentukan Susunan Pemain

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 40 2594330 final-piala-thomas-2022-tim-bulu-tangkis-indonesia-lewati-pertimbangan-ketat-untuk-tentukan-susunan-pemain-e8miJWYtfW.jpg Tim bulu tangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2022. (Foto: Humas PBSI)

BANGKOK โ€“ Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi India di final Piala Thomas 2022. Demi meraih gelar juara, tim bulu tangkis Indonesia harus melewati pertimbangan yang ketat guna menentukan susunan pemain di Final Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, tim Piala Thomas 2022 Indonesia akan menghadapi India di partai puncak. Laga ini akan berlangsung Minggu (15/5/2022) siang WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim Indonesia di Piala Thomas 2022

Kepastian Indonesia bisa melaju ke partai puncak setelah tampil apik di semifinal pada Jumat 13 Mei kemarin. Mereka menang melawan Jepang dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Head To Head Indonesia vs India di Piala Thomas: Merah Putih Unggul!

Adapun pencapaian India melaju ke partai puncak merupakan pertama kali dalam sejarah Piala Thomas. Mereka berhasil mengalahkan Denmark di babak semifinal dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Jelang Indonesia vs India di Final Piala Thomas 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo Dkk Siap Tempur

Menurut manajer tim Hendro Santoso, Indonesia sangat serius menghadapi final ke-21 dalam sejarah. Para pemain pun kini sudah mulai berlatih dan beberapa ada yang recovery secara full.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan Indiaย  besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur Hendro Santoso, dikutip dari rilis PBSI.

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih. Termasuk di antaranya, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Tim Indonesia di Piala Thomas 2022

"Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," lanjutnya.

Nama-nama pemain baru akan diserahkan pada besok, sekitar empat jam sebelum pertandingan digelar. Tim Indonesia pun berharap bisa mendapat gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini