Share

Hasil Perempatfinal Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Antar Indonesia ke Semifinal Usai Cukur China 3-0

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 40 2593333 hasil-perempatfinal-piala-thomas-2022-jonatan-christie-antar-indonesia-ke-semifinal-usai-cukur-china-3-0-6oR6hJI1wu.jpg Jonatan Christie. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK โ€“ Tim Bulu Tangkis Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Thomas 2022 usai Jonatan Christie yang turun di partai ketiga menang atas wakil China, Li Shifeng, dengan skorย 21-13 dan 21-18, pada Kamis (12/5/2022) malam WIB. Kemenangan yang dipetik Jonatan membuat Indonesia menang 3-0 atas China di babak perempatfinal tersebut.

Pertandingan Jonatan vs Li Shifeng dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok. Hasil tersebut pun membuat Indonesia berhasil menang 3-0 atas China dan memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Jojo langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai Ritme permainan yang ditunjukkannya b membuat Shifeng cukup kesulitan untuk bisa menemukan ritme yang sesuai untuk bisa mendulang angka.

Jonatan Christie (Badminton Photo)

Dominasi terus ditunjukan oleh Jojo menghadapi permainan Shi Feng untuk terus mempertahankan keunggulannya. Dengan terus tampil menekan, Jojo pun berhasil unggul dengan skor 11-6 pada interval di game pertama.

Rally-rally panjang pun lebih sering terjadi setelah interval yang justru membuat Jojo lebih sering melakukan kesalahan. Namun Jojo terus berusaha mempertahankan keunggulannya dan berhasil menang 21-13 di game pertama.

Di game kedua, Shi Feng sempat memberikan tekanan kepada Jojo yang membuat aksi saling kejar-mengejar poin terjadi. Namun Shi Feng dapat lebih sabar menghadapi serangan yang diberikan oleh Jojo.

Jonatan Christie (Badminton Photo)

Hal tersebut membuat Jojo menjadi sering melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan bagi Shi Feng. Alhasil, Jojo pun harus tertinggal 9-11 pada interval game kedua.

Setelah tertinggal, Jojo kembali berusaha untuk bisa menunjukan dominasinya selepas interval. Hal tersebut membuat Shi Feng kembali tertekan dan Jojo mampu memanfaatkan hal tersebut dan menang 21-18 sekaligus memastikan satu tempat di semifinal usai mengalahkan China 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini