Share

Hasil Perempatfinal Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas China

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 40 2593317 hasil-perempatfinal-sea-games-2021-ahsan-kevin-menang-indonesia-unggul-2-0-atas-china-HN3gbkCnLQ.jpg Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyumbang poin kedua untuk Indonesia usai berhasil mengalahkan ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 21-17 dan 21-16. Berkat kemenangan itu, Indonesia pun kini unggul 2-0 atas China di perempatfinal Piala Thomas 2022.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok (12/5/2022) malam WIB. Hasil tersebut pun membuat Indonesia berhasil unggul 2-0 atas China untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Ahsan/Kevin mampu menunjukan ritme permainan yang cepat di awal game pertama. Tak membutuhkan waktu lama mereka berhasil unggul 5-0 atas Liu/Ou hanya dalam waktu yang cukup singkat.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

Setelah itu, Liu/Ou mencoba memperbaiki permainannya dan berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Ahsan/Kevin mampu mempertahankan serangannya dan berhasil unggul 11-8 di interval game pertama.

Setelah tertinggal, Liu/Ou pun mencoba untuk bermain lebih agresif, namun Ahsan/Kevin mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik. mampu tampil cukup konsisten, Ahsan/Kevin pun berhasil mengamankan game pertama 21-17.

Di game kedua, Ahsan/Kevin dan Liu/Ou menampilkan perlawanan yang lebih sengit aksi saling menyerang dilakukan untuk bisa mencuri poin. Kedua pasangan pun terus berusaha menunjukan dominasinya.

Meski begitu, Ahsan/Kevin mampu lebih baik untuk terus melakukan serangan. Hasilnya, Ahsan/Kevin pun kembali berhasil unggul 11-9 pada interval game kedua.

Selepas interval, Ahsan/Kevin pun terus berusaha untuk menjaga keunggulannya dengan terus tampil menyerang. Hasilnya, Ahsan/Kevin pun berhasil memenangkan game kedua 21-16 dan menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 atas China.

Selanjutnya Jonatan Christie akan bertanding untuk Indonesia. Lawan yang akan dihadapi Jonatan adalah Li Shifeng, tunggal putra asal China yang sempat ia kalahkan di final Piala Thomas 2020 pada 2021 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini