Share

Bukan Hanya Ajang Balapan, Formula E Jakarta 2022 Disebut Bisa Tingkatkan Kesadaran Lingkungan kepada Masyarakat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 37 2592701 bukan-hanya-ajang-balapan-formula-e-jakarta-2022-disebut-bisa-tingkatkan-kesadaran-lingkungan-kepada-masyarakat-ZFBCP2WK6O.jpg Balapan Formula E segera terhelat di Jakarta (Foto: Twitter/FIAFormulaE)

PERHELATAN Formula E Jakarta 2022 hanya tinggal hitungan minggu. Balapan mobil listrik itu dijadwalkan akan digelar di Ibu Kota pada 4 Juni 2022.

Menjelang gelaran Formula E di Jakarta, Senior Sutainability Manager FIA Formula E London, Iona Neilson mengatakan, ajang ini bukan hanya soal balapan mobil saja. Melainkan bisa jadi kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Formula E

Sebab demikian, mobil yang akan balapan di Formula E nantinya, dipastikan menggunakan prinsip bebas emisi. Hal itu jadi terobosan baru di dunia balap mobil.

Di ajang ini, alih-alih menggunakan kendaraan yang menghasilkan emisi, para pembalap akan balapan menggunakan mobil listrik. Hal itu dianggap sejalan dengan misi Formula E yang meningkatkan kesadaran mengenai mobil listrik.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran bahwa kendaraan listrik bisa mengurangi emisi yang turut membantu meningkatkan kualitas udara,” kata Iona dilansir dari rilis resmi Jakpro.

Formula E di Ancol, Jakarta atau Jakarta EPrix menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang sustainability. Hal ini merupakan mengingat ajang adalah balapan mobil listrik, yang bisa mengontrol gas buang emisi. 

Sebagai tambahan informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Jakpro, sedang mempercepat pembangunan sirkuit Formula E. Venue sirkuit sendiri berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Formula E

Sirkuit balap mobil listrik di Jakarta tersebut ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022. Dengan harapan bisa digunakan pada 4 Juni mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini