Share

Usai Jalani Latihan Bebas MotoGP Portugal 2022, Joan Mir Keluhkan Hal Ini di Sirkuit Algarve Portugal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 38 2583840 usai-jalani-latihan-bebas-joan-mir-keluhkan-hal-ini-di-sirkuit-algarve-portugal-dkczjo3wr3.jpg Joan Mir keluhkan genangan air di Sirkuit Algarve Portugal (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir mengeluhkan adanya genangan air di Sirkuit Algarve usai menjalani latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Portugal 2022. Menurutnya jika hujan lebat mengguyur lintasan, itu akan sangat berbahaya bagi seluruh pembalap, terutama pada hari balapan pada Minggu 24 April nanti.

Seperti diketahui, seluruh pembalap telah melibas latihan bebas 1 dan 2 pada Jumat 22 April sore WIB. Joan Mir sendiri berhasil menempati posisi kedua pada latihan bebas pertama, dengan catatan 1 menit 51.031 detik.

Joan Mir

Sementara di latihan bebas kedua, pembalap asal Spanyol itu terlempar dari posisi 10 besar. Joan Mir harus puas menempati posisi ke-11, dengan catatan 1 menit 52.306 detik.

Joan Mir mengakui tidak mendapatkan perasaan baik, terutama saat latihan bebas kedua. Namun, ia tetap yakin, bisa mendapatkan waktu terbaik saat menjalani latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi, yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (23/4/2022) sore WIB.

"Saya merasa hari Jumat adalah hari yang hilang, terutama di latihan bebas kedua. Tapi yang terpenting adalah kami memiliki feeling yang bagus dan jika saya mau, saya bisa mengatur waktu yang baik," kata Joan Mir dilansir dari Paddock GP, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut, Joan Mir menjelaskan tidak memiliki masalah ketika trek dalam kondisi basah ketika sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Justru ia merasa percaya diri, bisa tampil kuat jika berada di Sirkuit Algarve.

“Kalau hari Sabtu masih basah, kita bisa bersenang-senang. Kita lihat saja nanti kalau sudah kering," ucapnya.

Joan Mir

“Apa pun kondisinya, jika Anda merasa baik dengan motor, itu penting untuk kepercayaan diri Anda, Kami akan sangat kuat di trek ini," tambahnya.

Akan tetapi Joan Mir cukup mempermasalahkan genangan air yang berada di lintasan, meski adanya drainase. Joan Mir berharap agar tidak hujan lebat ketika balapan, karena itu akan sangat berbahaya bagi pembalap.

“Tidak banyak hujan, tapi ada banyak air di lintasan saya pikir drainase air adalah masalah, karena kemudian Anda memiliki aquaplaning. Kami belum pernah mengalami begitu banyak air di trek, tentu itu bisa basah, tetapi ada banyak air, saya tidak mengharapkan ini dan jika hujan lebih banyak, itu akan sangat berbahaya," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini