Share

Punya Kenangan Manis di Sirkuit Algarve, Alex Marquez Pede Podium di MotoGP Portugal 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 38 2582658 punya-kenangan-manis-di-sirkuit-algarve-alex-marquez-pede-podium-di-motogp-portugal-2022-GZQdEFdBtP.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez mengaku antusias menyambut balapan MotoGP Portugal 2022 lantaran memiliki kenangan manis kala tampil di Sirkuit Algarve. Berkat kenangan manis itu, adik kandung Marc Marquez tersebut pun percaya diri bisa meraih hasil positif, seperti halnya finis podium pada balapan seri Portugal nanti.

Alex sejatinya masih kesulitan mengendarai RC213V-nya di awal musim 2022 ini. Dia gagal finis dua kali di MotoGP Qatar dan Amerika Serikat dan hanya mampu finis di posisi 13 dan 15 di Mandalika dan Argentina.

Meski begitu, pada balapan selanjutnya di MotoGP Portugal 2022, pembalap tim satelit Honda itu optimis bisa membalikkan keadaan untuk tampil lebih kompetitif. Sebab menurut Alex, perjalanan musim ini masih panjang karena baru berjalan empat seri saja.

Alex Marquez

“Saya merasa benar-benar siap untuk Portimao dan saya merasa kami sudah dekat untuk meraih hasil positif. Portimao adalah salah satu trek favorit saya,” kata Alex dilansir dari laman resmi Honda, Kamis (21/4/2022).

“Saya selalu suka berkendara di sana sejak pertama kali. Dua balapan di sana tahun lalu sangat bagus, terutama yang kedua, tetapi kami harus realistis, karena situasinya tahun ini berbeda,” imbuhnya.

Ya, rasa optimis pembalap berusia 25 tahun itu di Algarve bukanlah tanpa alasan. Sebab, dalam dua balapan yang berlangsung di sana musim lalu, dia berhasil meraih hasil yang cukup baik.

Pada balapan pertama di Portugal tahun lalu, Alex mampu finis di posisi kedelapan. Lalu, pada balapan kedua di trek sepanjang 4,692 km itu, dia berhasil mengamankan tempat keempat.

Karena itu, tidak mustahil bagi Marquez untuk bisa mengulangi hasil positif yang diraihnya tahun lalu. Terlebih lagi, seperti yang dikatakannya, Algerve adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Alex Marquez

Rangkaian balapan MotoGP Portugal 2022 akan dimulai pada Jumat 22 April 2022 dengan diisi sesi latihan bebas. Balapan sesungguhnya pun baru akan berlangsung pada Minggu 24 April 2022 pukul 19.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini