Share

Bos Mercedes Lontarkan Pujian kepada Ferrari yang Kukuh di Awal Musim F1 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 37 2579937 bos-mercedes-lontarkan-pujian-kepada-ferrari-yang-kukuh-di-awal-musim-f1-2022-Qhfho01Jz1.jpg Kiprah Scuderia Ferrrari tuai pujian dari Mercedes (Foto: Formula One)

KEPALA tim Mercedes, Toto Woff menyanjung kinerja Scuderia Ferrari awal musim Formula One (F1) 2022. Menurutnya, tim kuda jingkrak itu tampil luar biasa dengan dua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Saat ini Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr memang nangkring di urutan tiga besar klasemen pembalap individu F1 2022. Hasil tersebut didapat setelah Chalres Leclerc setelah menang di dua balapan F1 Bahrain dan Australia 2022.

Charels Leclerc

Catatan itu membuatnya bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Sementara Carlos Sainz berada di posisi tiga, berselisih 34 angka dari rekan setimnya itu.

Sementara itu, di klasemen konstruktor, Ferrari bertengger di posisi pertama. Tim pabrikan asal Italia itu telah meraup 104 poin. Ferrari pun bisa unggul 39 angka dari Mercedes, yang membuntuti di urutan kedua.

Dengan begitu, bukan tak mungkin Tim Kuda Jingkrak (julukan Ferrari) berpeluang besar mengakhiri dominasi Mercedes, yang terkalahkan dalam delapan musim. Melihat hal itu, Wolff sangat takjub.

Perubahan besar yang terjadi pada Ferrari, lebih menghasilkan mesin cepat di musim ini. Pria asal Austria itu menilai bahwa Mercedes tidak pernah mampu meningkatkan mesin dengan margin yang sama dalam waktu singkat sejak mereka kembali ke F1 pada 2010 lalu.

"Saya pikir kami telah melihat lompatan besar dari Ferrari dari tahun lalu ke musim ini. Mereka meningkat dari mungkin 10kw ke 10kw dan itu adalah sesuatu yang belum pernah kami capai di masa lalu, tetapi jika itu terjadi, semua pujian untuk mereka,” kata Wolff dilansir dari Express, Sabtu (16/4/2022).

Carlos Sainz Jr

Kendati demikian, masih harus dilihat apakah Ferrari akan mampu mempertahankan performa di awal musim ini. Mercedes sendiri diyakini akan terus membayangi Ferrari hingga musim berakhir demi rentetan juara kesembilan secara beruntun.

Perjuangan para pembalap F1 sendiri masih akan berlanjut di Emilia Romagna. Menurut jadwal yang beredar balapan akan dimulai pada 24 April mendatang di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, yang merupakan kandang mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini