Share

Beda Nasib dengan Marc Marquez di MotoGP AS 2022, Alex Marquez Ingin Bangkit di Eropa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 38 2579579 beda-nasib-dengan-marc-marquez-di-motogp-as-2022-alex-marquez-ingin-bangkit-di-eropa-k1y8ZuAA61.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

BARCELONA – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, harus menelan nasib berbeda dengan sang kakak, Marc Marquez, di MotoGP AS 2022. Hasil minor ini menambah rentetan tren negatif Alex Marquez di awal musim ini. Alhasil, dia berharap bisa bangkit di seri Eropa.

Alex Marquez masih kesulitan untuk menunjukkan performa apiknya di MotoGP 2022. Adik kandung Marc Marquez itu telah dua kali gagal menyelesaikan balapan saat tampil di Losail dan Amerika.

Alex Marquez

BACA JUGA: Terancam Kehilangan Fabio Quartararo, sang Manajer Sebut Yamaha Bakal Naikan Tawaran untuk El Diablo

Alhasil, Marquez menempati posisi ke-20 dengan raihan empat poin dari empat balapan. Ia pun tertinggal oleh rekan setimnya, yakni Takaaki Nakagami, yang menempati posisi ke-16 dengan 12 poin.

BACA JUGA: Tampil di Kampung Halaman, Miguel Oliveira Punya Motivasi Lebih untuk Menang di MotoGP Portugal 2022

Alex sendiri sebenarnya merasa sudah menampilkan kinerja apik di MotoGP AS 2022. Namun, nasib malang menempianya sehingga gagal menyelesaikan balapan.

"Saya positif, saya mampu melakukan lima setengah lap dengan agresif dan berjuang untuk menyalip pembalap. Ini bukan akhir pekan terburuk, di FP1 saya berada di posisi yang bagus, saat pemanasan saya bagus, dan di balapan saya agresif. Ini adalah hal-hal positif," kata Alex Marquez, dilansir dari Paddock GP, Jumat (15/4/2022).

Kini, Alex Marquez siap mengalihkan fokusnya ke balapan berikutnya. Dia berambisi menjadikan MotoGP Portugal 2022 sebagai titik baik untuk memperbaiki performanya, terlebih musim lalu berhasil finis di posisi kedelapan.

"Portugal, terutama bagi saya, adalah acara khusus di mana saya baik dan tahun lalu saya mendapatkan hasil yang baik. Ini adalah ujian yang baik bagi kami untuk melihat bagaimana kami melakukannya," ucapnya.

Alex Marquez

Berbeda dengan Alex, Marc Marquez sukses bangkit di MotoGP AS 2022. Memulai balapan dengan buruk sehingga langsung tercecer ke posisi bawah, Marquez bisa menyelesaikan balapan di posisi kelima usai tampil menggila.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini