Share

Tampil di Kampung Halaman, Miguel Oliveira Punya Motivasi Lebih untuk Menang di MotoGP Portugal 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 38 2579376 tampil-di-kampung-halaman-miguel-oliveira-punya-motivasi-lebih-untuk-menang-di-motogp-portugal-2022-WjarAwRIgq.jpg Miguel Oliveira kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

AUSTIN โ€“ Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menatap optimis balapan MotoGP Portugal 2022. Dia memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan karena akan tampil di kampung halamannya.

Oliveira gagal menunjukkan performa apik saat balapan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 11 April 2022. Pembalap asal Portugal itu harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-18 dan membuatnya tak mendapatkan poin.

Miguel Oliveira

Melihat penampilan buruknya, Oliveira mengakui sebagai balapan sulit sehingga membuatnya tak bisa tampil bagus. Ia pun kecewa dengan finis ke-18 karena tak bisa mendapatkan poin.

BACA JUGA: Beda Nasib dengan Alex Rins di MotoGP AS 2022, Joan Mir Berdalih COTA Bukan Sirkuit Favoritnya

โ€œSeperti yang diharapkan, itu adalah balapan yang sulit. Saya mengharapkan poin,โ€ kata Oliveira dilansir dari Paddock GP, Jumat (15/4/2022).

BACA JUGA: Ayah Jorge Lorenzo Ragu Marc Marquez Menang di MotoGP AS 2022 jika Tak Bermasalah saat Start

Oliveira menjelaskan motornya memiliki kecepatan bagus dengan menggunakan ban medium di latihan bebas keempat. Namun, ketika balapan berlangsung bannya mengalami masalah dan membuatnya gagal bersaing dengan pembalap lainnya.

"Kami memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium di FP4. Kami pikir itu akan menjadi pilihan yang baik untuk balapan. Sayangnya, itu justru sebaliknya. Setelah empat atau lima lap dan mulai selip," ucapnya.

Lebih lanjut, Oliveira mengaku kelelahan saat tampil di COTA dan mendapatkan pelajaran untuk bisa tampil lebih baik lagi di balapan berikutnya. Ia pun mengaku memiliki motivasi lebih untuk tampil bagus di Portugal dan berharap tidak mendapatkan hasil buruk seperti di Amerika.

Miguel Oliveira

"Pada akhirnya saya tidak bisa menghindari kewalahan, kami belajar dari akhir pekan ini dan kami ingin membuat perubahan yang bisa dilakukan. Kami sekarang menuju trek di mana kami bisa menjadi kuat dan di mana kami pernah kuat di masa lalu, saya hanya ingin kita tidak mengambil apa pun dari tren negatif Austin dan pergi ke Algarve dengan motivasi penuh," jelasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini