Share

Tampil Bak Kesetanan di MotoGP AS 2022, Marc Marquez Dapat Banyak Pujian dari Pembalap Lain

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 11 April 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 38 2576802 tampil-bak-kesetanan-di-motogp-as-2022-marc-marquez-dapat-banyak-pujian-dari-pembalap-lain-O2dBbT1N4N.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Penampilan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022 sangatlah luar biasa. Bagaimana tidak, sempat melorot ke posisi 24 karena masalah motor, pembalap Tim Repsol Honda itu mampu tampil cepat hingga menyalip banyak rider dan finis di posisi keenam.

Gara-gara penampilan seperti bak kesetanan itu karena saking cepatnya, Marquez lantas mendapatkan banyak pujian dari rival-rivalnya di musim ini. Mereka kagum dengan kemampuan balapan Marquez yang benar-benar luar biasa.

Mengaspal di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB, Marquez memulai balapan di urutan kesembilan. Posisi yang diluar dugaan seorang yang baru saja sembuh dari cedera sebelumnya.

Marc Marquez

Namun terjadi masalah pada motor sang juara dunia delapan kali itu ketika start. Hal itu membuatnya langsung tercecer ke urutan terakhir.

Pembalap Spanyol ini tak mau menyerah dan mengerahkan semua kemampuannya sepanjang balapan. Tak disangka, dia mampu melesat hingga posisi ke-6, termasuk melewati rivalnya, Fabio Quartararo.

Quartararo pun mengalami pertarungan panjang selama balapan dengan The Baby Alien. Namun pembalap Monster Energy Yamaha ini tidak bisa menyalip Marquez hingga akhir.

Hal ini membuatnya dengan mudah mengklaim bahwa Marquez akan menjadi kandidat juara musim ini. Kedepannya, Quartararo ingin beri yang lebih untuk bersaing dengannya.

“Pada akhirnya kami memiliki pertarungan yang sangat bagus dengan Fabio, tetapi ketika balapan selesai, saya hancur,” ucap Quartararo dikutip laman Crash, Senin (11/4/2022).

“Saya pikir Marc akan menjadi penantang gelar tahun ini, saya akan memberikan yang terbaik untuk menjadi penantang gelar, jadi saya pikir kami akan memiliki lebih banyak (pertempuran) seperti itu, untuk posisi yang lebih baik,” Quartararo tersenyum.

Marc Marquez

Hal yang sama diucapkan rival Marquez lainnya dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Pembalap yang finis di urutan ke-5 ini berkata Marquez akan jadi pesaing terberat Enea Bastianini di posisi terdepan bila tidak bermasalah ketika start.

“Jika Marc tidak melewatkan start pasti dia akan berada di depan juga. Saya pikir Enea adalah satu-satunya hari ini yang akan mampu bertarung dengan Marc,” ucap Bagnaia.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini