Share

Penyebab Marc Marquez Sempat Melorot ke Posisi 24 meski Start dari Tangga Ke-6 MotoGP AS 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 11 April 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 38 2576755 penyebab-marc-marquez-sempat-melorot-ke-posisi-24-meski-start-dari-tangga-ke-6-motogp-as-2022-jHcSr1C9ow.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AUSTIN - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez merasa ada masalah misterius saat start balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) 2022 pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Disebut misterius karena Marquez tak bisa melaju kencang di awal balapan sehingga ia yang awalnya star dari posisi keenam langsung melorot ke urutan 24 karena ada masalah pada motornya.

Peraih juara dunia delapan kali itu mengawali balapan di posisi keenam. Posisi itu didapatkan setelah tampil apik di sesi kualifikasi di Circuit of the Americas (COTA) ini.

Saat lampu penanda mulai balapan berubah warna hijau, Marquez kebingungan. Masalahnya motornya tidak bisa start dengan baik dan justru melambat ke posisi terbelakang.

Marc Marquez

Dikutip dari laman the-race, saat itu awalnya terdengar seperti dia telah mengaktifkan pembatas kecepatan pitlane, yang membatasi kecepatan tertinggi hanya 60km/jam. Namun itu dibantah Marquez dan kini dia menyerahkan kepada tim untuk menyelidiki masalah itu.

“Kami memiliki masalah teknis yang sedang diselidiki Honda. Tetapi mereka kurang lebih sudah tahu,” jelasnya setelah balapan, melansir dari the-race, Senin (11/4/2022).

Marquez menjelaskan sejak awal dia melihat sejumlah alarm di motornya menyala. Dari sana dia kehilangan kendali untuk mempertahankan kecepatan motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sejak saya tiba di awal, saya melihat beberapa alarm dan saya mencoba untuk memulai dan tidak banyak kehilangan, tetapi motornya gila,” lanjutnya.

“Saya pikir ada sesuatu yang besar di sana. Dari awal hingga tikungan pertama saya tidak mendorong motor. Itu seperti pembatas lubang, dan saya bahkan memeriksanya,” tambah Marquez.

Marc Marquez

Kendati demikian, Marquez membuat keajaiban dengan melesat dari P24 menuju P6 di akhir balapan. Hasil ini menambah kepercayaan dirinya setelah dua balapan sebelumnya harus absen karena cedera.

Selanjutnya Marquez pulang untuk beristirahat secara penuh selama sepekan penuh. Dia mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya, yakni MotoGP Portugal 2022, yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao pada 24 April 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini