Share

Gagal Juara Korea Open 2022, Jonatan Christie Bakal Evaluasi Penampilannya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 April 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 40 2576471 gagal-juara-korea-open-2022-jonatan-christie-bakal-evaluasi-penampilannya-QfqaHTX1CW.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

SUNCHEON – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal membawa pulang gelar juara Korea Open 2022 usai dikalahkan Weng Hongyang (China) di final lewat skor 21-12, 19-21, dan 15-21. Kecewa jelas dirasakan oleh Jonatan, namun ia tak mau terpuruk lebih lama dan siap mengevaluasi diri sepulangnya ia ke Indonesia.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu 10 April 2022, pebulu tangkis yang kerap dipanggil Jojo itu sebenarnya memulai laga dengan baik. Dia tampil perkasa pada game pertama dan menang mudah.

Namun, tantangan datang pada game kedua. Jojo sebenarnya sempat unggul pada akhir game kedua, Tetapi, dia mulai kehilangan fokus sehingga harus menerima kekalahan dari Weng.

Jonatan Christie (PBSI)

Jojo menyebut jika faktor keberuntungan ikut mengiringi keberhasilan Weng. Namun, dia juga merasa lawannya kali ini sudah bekerja sangat keras, sehingga meraih kemenangan.

“Ada faktor keberuntungan, tapi usaha dia memang maksimal dan tidak mau kalah. Di game ketiga dia lebih enjoy dan percaya diri setelah bisa lepas dari tekanan,” kata Jojo di rilis resmi PBSI, Senin (11/4/2022).

Jojo kemudian mengaku jika kondisinya saat ini tidak optimal. Hanya saja, dia tidak mau menggunakan hal tersebut sebagai alasan sehingga kehilangan gelar di Korea Open.

“Kondisi saya sebenarnya memang lelah tapi itu bukan alasan, semua pemain juga merasakan. Hari ini saya kurang bisa menerapkan strategi dengan baik di poin-poin krusial,” ujarnya.

Sebab itu, Jojo bertekad untuk segera berbenah. Dia akan segera berdiskusi dengan pelatih Pelatnas, dan memperbaiki performanya agar dapat segera meraih titel.

Jonatan Christie (PBSI)

“Masih belum percaya sebenarnya, tapi semua sudah terjadi. Nanti saya akan diskusi dengan pelatih baru tahu apa yang harus dievaluasi. Sekarang belum terpikirkan,” sambung Jojo.

Selain Jonatan, wakil Indonesia lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga bernasib sama alias kalah di final. Fajar/Rian gagal menjuarai Korea Open 2022 usai dihajar wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat skor 21-19, 15-21, dan 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini