Share

Hasil Korea Open 2022: Sikat Fikri/Bagas, Fajar/Rian Melenggang ke Final

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 40 2576133 hasil-korea-open-2022-sikat-fikri-bagas-fajar-rian-melenggang-ke-final-RlzBEd26y1.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

FAJAR Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melengggang ke final Korea Open 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di babak semifinal.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022) siang WIB, Fajar/Rian sukses menunjukkan penampilan ciamik. Mereka pun menang 2 gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-9.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pertandingan di game pertama, perolehan poin berhasil didapatkan kedua pasangan dengan cukup cepat. Namun, berbagai kesalahan berulang yang dilakukan oleh Fikri/Bagas membuat Fajar/Rian mampu mendulang poin dengan cukup mudah.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Ahsan/Hendra Gagal Tembus Final, Usai Keok dari Wakil Tuan Rumah

Meski terus tertinggal, Fikri/Bagas terus mencoba memperbaiki permainan dan melakukan serangan cepat. Namun, Fajar/Rian mampu menunjukkan konsistensinya. Juara Swiss Open 2022 itu pun berhasil unggul 11-8 di interval game pertama.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Sikat Wakil India, Jonatan Christie Tembus Final

Setelah interval, tempo permainan cepat terus dilakukan oleh kedua pasangan untuk memenangkan game pertama. Fajar/Rian mampu melakukan placing bola yang menyulitkan Fikri/Bagas. Hal tersebut membuat Fajar/Rian mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-12.

Di awal game kedua, Fajar/Rian semakin matang dalam melakukan serangan yang menyulitkan. Alhasil, Fikri/Bagas kini semakin tertekan dan tidak mampu menunjukan permainan terbaiknya.

Fajar/Rian mampu mendapatkan poin dengan mudah usai membuat Fikri/Bagas tidak bisa menemukan pola terbaik untuk keluar dari tekanan. Hasilnya, Fajar/Rian pun kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-3.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian masih mampu mempertahankan dominasinya setelah interval game kedua. Mampu menunjukkan serangan yang sangat terarah dan konsisten sepanjang pertandingan, Fajar/Rian pun berhasil melaju ke babak final usai memenangkan game kedua dengan mudah 21-9.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian pun akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Jung Jae, di babak final. Wakil Korsel tersebut melenggang ke final usai mengalahkan Mohammad Ahhsan/Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini