Share

Hadapi Srikanth Kidambi di Semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie Siapkan Strategi Jitu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 40 2575877 hadapi-kidambi-srikanth-di-semifinal-korea-open-2022-jonatan-christie-siapkan-strategi-jitu-mbF3AwZThg.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

SUNCHEON โ€“ Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berjumpa lagi dengan bintang India, Srikanth Kidambi, pada babak semifinal Korea Open 2022 setelah sebelumnya saling berhadapan di Swiss Open 2022. Jojo โ€“sapaan akrab Jonatan, pun menyebut dirinya bakal menggunakan strategi yang sama untuk menumbangkan rivalnya itu.

Pebulun tangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil India, Kidambi Srikanth di semifinal Korea Open 2022. Itu adalah pertemuan kedua mereka usai saling bertemu di Swiss Open 2022 dan karena itulah Jonatan lantas akan menggunakan strategi yang sama saat mengalahkan tunggal putra India di ajang tersebut.

Tepatnya Jonatan berjumpa Srikanth di semifinal Swiss Open 2022. Pemain ranking delapan dunia itu berhasil menyingkirkan Srikanth. Namun, dia meraih kemenangan tersebut lewat pertarungan sengit.

Srikanth Kidambi

Pada gim pertama, Jojo kalah lebih dulu dengan skor 18-21. Akan tetapi, dia mampu bangkit dan merebut dua gim selanjutnya dengan kemenangan 21-7 dan 21-13.

Kini, pemain berusia 24 tahun itu bakal kembali berhadapan dengan Srikanth di semifinal Korea Open 2022. Dia pun mengatakan akan menggunakan strategi yang sama untuk kembali meraih kemenangan atas sang lawan yang lima tahun lebih tua darinya itu karena kondisi lapangan di Palma Indoor Stadium tak jauh beda dengan St. Jakobshalle.

"Kondisi lapangan di sini tidak jauh berbeda dengan di Swiss jadi saya besok akan coba melakukan pendekatan strategi yang sama (melawan Srikanth). Sekarang fokus dulu untuk pemulihan stamina," kata Jojo dikutip dari rilis PBSI, Jumat (8/4/2022).

Kendati demikian, Jojo patut mewaspadai aksi balas dendam dari Srikanth. Pasalnya, dari rekor pertemuan, kedua pemain tersebut sama-sama meraih empat kemenangan dari delapan laga di mana mereka saling berhadapan.

Jonatan Christie

Jojo sendiri berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2022 usai mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada babak perempat final. Dia menang lewat pertarungan tiga gim berdurasi 77 menit dengan skor 8-21, 21-17 dan 21-19.

Nantinya pertarungan antara Jonatan dan Srikanth di semifinal turnamen Super500 itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 9 April 2022. Jika menang, jagoan Merah-Putih itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Victor Svendsen (Denmark) dan Weng Hong Yang (China).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini