Share

Penyebab Jonatan Christie Kalahkan Kunlavut Vitidsarn di Perempatfinal Korea Open 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 40 2575840 penyebab-jonatan-christie-kalahkan-kunlavut-vitidsarn-di-perempatfinal-korea-open-2022-Jto5x1ty0o.jpg Penyebab Jonatan Christie kalahkan Kunlavut Vitidasrn di perempatfinal Korea Open 2022 (Foto: PBSI)

PENYEBAB tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kalahkan Kunlavut Vitidsarn di perempatfinal Korea Open 2022 bakal diungkap pada artikel ini. Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) mentebut ketenangan dan semangat pantang menyerah jadi kunci utama tumbangkan wakil Thailand tersebut.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022) siang WIB, Jojo sempat tertinggal 0-6 di awal pertandingan. Ia tampak kewalahan menghadapi serangan cepat dari Kunlavut, hingga menyerah 8-21 di gim pertama.

Jonatan Christie

Namun, juara Swiss Open 2022 itu mampu bangkit pada dua gim selanjutnya. Meski dengan susah payah, ia bisa merebut kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-19.

Kalah telak di gim pertama, Jojo mengaku sempat jatuh mental karena melihat sang lawan tampil sangat prima. Akan tetapi, berkat semangat pantang menyerah dan ketenangannya, ia berhasil menyabet kemenangan di dua gim berikutnya.

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras. Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan," kata Jojo dikutip dari rilis PBSI, Jumat (8/4/2022).

"Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Juga dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar," imbuhnya.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Jojo atas Kunlavut. Sebelumnya ia menyingkirkan rivalnya itu di babak pertama All England 2022 dengan skor 21-13 dan 24-22. Pemain 24 tahun mengaku menggunakan strategi berbeda ketika lawan Kunlavut di Korea Open 2022.

Jonatan Christie

"Sebelumnya bertemu di All England kan lapangannya berangin. Jadi strategi yang digunakan adalah strategi menyerang. Sementara di sini lapangan dan bolanya berat, jadi saya coba untuk menghabiskan stamina dia dulu, tunggu kesempatan baru menyerang," jelas peraih emas Asian Games 2018 itu.

Selanjutnya, pemain jebolan PB Tangkas itu akan berhadapan dengan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikant di babak semifinal Korea Open 2022. Laga tersebut merupakan partai ulangan semifinal Swiss Open 2022, yang belum lamaini dimenangkan oleh Jojo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini