Share

Hasil Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn di Perempatfinal Korea Open 2022: Jagoan Indonesia Melaju ke Semifinal!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 40 2575489 hasil-jonatan-christie-vs-kunlavut-vitidsarn-di-perempatfinal-korea-open-2022-jagoan-indonesia-melaju-ke-semifinal-MJE5TfwvRT.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

SUNCHEON – Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie memastikan diri melaju ke semifinal Korea Open 2022. Kepastian itu didapatkan usai Jonatan sukses mengalahkan perwakilan Thailand, Kunlavut Vitidsarn melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-17, dan 21-19 di perempatfinal yang berlangsung pada Jumat (8/4/2022) siang WIB.

Jonatan Christie

Pertandingan Jonatan vs Kunlavus dilangsungkan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan. Setelah mampu menunjukan pertarungan yang sangat sengit, Jojo pun berhasil menembus babak semifinal.

Sejak game pertama, Kunlavut langsung tancap gas dengan menunjukan tempo permainan cepat. Hal tersebut membuat Jojo sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Berbagai perubahan dilakukan oleh Jojo, namun Kunlavut terus menguasai jalannya pertandingan. Tak mampu keluar dari tekanan, Jojo pun tertinggal 4-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Jojo juga tak mampu membuat perubahan agar keluar dari tekanan. Hasilnya, Jojo pun harus merelakan game pertama dengan skor 8-21.

Pada game kedua, Jojo akhirnya mampu menunjukan pola permainan yang lebih baik untuk menghadapi Kunlavut. Aksi saling kejar poin pun kini terjadi meski Jojo masih kerap melakukan kesalahan.

Namun konsistensi yang mampu ditunjukan oleh Kunlavut masih lebih baik untuk melakukan sergapan. Alhasil, Jojo pun kembali harus tertinggal cukup jauh di interval game kedua dengan skor 6-11.

Jonatan Christie

Setelah interval, Jojo baru mampu keluar dari tekanan dan mengejar ketertinggalannya menjadi 17-16. Mampu memanfaatkan keunggulannya dengan baik, Jojo pun berhasil mengamankan game kedua 21-17 sekaligus memaksa rubber game.

Kunlavut kembali menunjukan dominasinya di awal game ketiga dengan serangan cepatnya. Meski terus berusaha tampil maksimal, Jojo pun kembali harus tertinggal di interval game ketiga dengan skor 7-11.

Setelah interval, Jojo bermain cukup baik dan berhasil mengembalikan keadaan dan berbalik unggul menjadi 13-12. Hal tersebut membuat Kunlavut kini cukup tertekan dan melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Jojo pun sukses menag 21-19 sekaligus memastikan satu kursi di semifinal.

Dengan hasil itu Jonatan menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri merebut tiket ke semifinal Korea Open 2022. Setelah ini masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bermain memperebutkan tiket ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini