Share

Hasil Rinov/Pitha vs Hiroki Mirodikawa/Natsu Saito di Perempatfinal Korea Open 2022: Jagoan Indonesia Lolos ke Semifinal!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 40 2575498 hasil-rinov-pitha-vs-hiroki-mirodikawa-natsu-saito-di-perempatfinal-korea-open-2022-jagoan-indonesia-lolos-ke-semifinal-PdRXpibClC.jpg Rinov/Pitha lolos ke semfinal Korea Open 2022 (Foto: Twitter/Badminton INA)

HASIL Korea Open 2022 sudah diketahui. Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas berhasil lolos ke semifinal Korea Open 2022 usai mengalahkan asangan Jepang, Rinov/Pitha Tembus di perempatfinal.

Rinov/Phita berhasil unggul atas pasangan Jepang melalui tiga gim. Keduanya menang dengan skor 15-21, 21-18, dan 21-16.

Rinov/Pitha

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Palma Indoor Stadium, Jumat (8/4/2022) siang WIB. Hasil tersebut sekaligus sukses mengantarkan Rinov/Pitha untuk melaju ke babak semifinal.

Sejak pertandingan dimulai, laga tersebut berlangsung dengan cukup sengit setelah kedua pasangan berusaha tampil menyerang. Aksi salip menyalip terjadi yang membuat pertandingan sangat seru untuk disaksikan.

Meski sempat unggul 6-6, Rinov/Phita cukup tertekan kali ini setelah tak mampu menahan gempuran dari pasangan Jepang. Alhasil, Rinov/Phita justru tertinggal dari Midorikawa/Saito dengan skor 14-18.

Rinov/Phita pun kerap mati langkah menghadapi perlawanan pasangan Jepang di sisa game pertama. Hasilnya, mereka pun harus merelakan Midorikawa/Saito merebut game pertama dengan skor 15-21.

Di game kedua, Rinov/Pitha berupaya untuk bangkit demi memaksakan rubber game. Sayangnya, Midorikawa/Saito enggan memberikan perlawanan yang mudah dan terus membuat pertandingan berlangsung sengit.

Rinov/Pitha

Rinov/Pitha pun tak membiarkan Midorikawa/Saito kembali menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, mereka pun berhasil unggul atas pasangan Jepang di interval game ketiga dengan skor tipis 11-10.

Setelah interval, Rinov/Pitha semakin menunjukan kemampuan terbaiknya yang membuat Midorikawa/Saito semakin kesulitan. Setelah terus tampil menekan, Rinov/Pitha mampu mengamankan game kedua dengan skor 21-18.

Midorikawa/Saito langsung tancap gas sejak awal babak ketiga. Rinov/Pitha pun cukup kesulitan untuk menghadapi serangan. Hal tersebut membuat Rinov/Pitha harus tertinggal di interval game ketiga 6-11.

Setelah interval, Rinov/Pitha langsung mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dengan melakukan berbagai serangan cepat. Mampu menguasai jalannya sisa pertandingan, Rinov/Pitha pun sukses melaju ke semifinal usai menang 21-16 di game ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini