Share

Masih Trauma Diplopianya Akan Kambuh, Marc Marquez Tak Ambisi Juara MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 38 2575577 masih-trauma-diplopianya-akan-kambuh-marc-marquez-tak-ambisi-juara-motogp-2022-ysCyrQzNZl.jpg Marc Marquez, pembalap Repsol Honda (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez masih trauma dengan diplopianya. Dirinya mengaku cedera penglihatan matanya itu bisa kambuh sewaktu-waktu ketika ia balapan. Sebab demikian, Marquez mengaku tak begitu ambisi meraih juara MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien (julukan Marquez) telah dipastikan kembali mentas di MotoGP Amerika Serikat 2022, yang akan digelar pada Senin 11 April 2022 dini hari WIB. Hal itu ia konfirmasi langsung melalui Instagram pribadinya.

Marc Marquez

Pengumuman itu dikabarkan setelah ia diizinkan kembali menunggangi kuda besi di lintasan MotoGP musim ini. Sebelumnya, ia diragukan tampil usai mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022 Maret silam. Juara MotoGP enam kali itu pun sampai absen di MotoGP Argentina 2022, pekan lalu.

Saat ini Marquez telah merasa bahwa kondisi fisiknya telah membaik dan siap untuk balapan lagi. Namun, dia mengungkapkan bahwa rasa percaya dirinya untuk melesat kencang di atas trek berkurang.

Hal itu disebabkan karena Marquez takut diplopianya kembali kambuh. Alhasil, dia tak terlalu mementingkan gelar juara dan ingin fokus untuk tidak kecelakaan lebih dulu setelah empat kali terjatuh di Mandalika.

“Ini (kehilangan rasa percaya diri) adalah sesuatu yang jelas di akhir pekan setelah saya mengalami cedera lain. Terutama ketika itu mempengaruhi penglihatan yang merupakan sesuatu yang membuat saya takut,” kata Marquez dilansir dari Crash, Jumat (8/4/2022).

“Tapi ya, kejuaraan itu penting, tapi itu bukan target utama sekarang,” imbuhnya.

Marc Marquez

Rasa takut yang dialami The Baby Alien bisa dibilang sangat wajar. Sebab, sebelum insiden di Mandalika, diplopianya pertama kali diketahui muncul pada akhir tahun lalu yang membuatnya terancam pensiun karena tak bisa melihat dengan jelas.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin seiring berjalannya waktu Marquez kembali menemukan kepercayaan dirinya. Terlebih ia masih terpaut 32 angka dari Aleix Espargaro pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini