Share

Valentino Rossi Kebingungan saat Balapan GT World Challenge 2022, Debutnya Tak Berjalan Manis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 38 2572592 valentino-rossi-kebingungan-saat-balapan-gt-world-challenge-2022-debutnya-tak-berjalan-manis-qahTWfAMuW.jpg Valentino Rossi akhirnya jalani debut sebagai pembalap GT World Challenge. (Foto: Instagram/valeyellow46)

IMOLA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi memulai petualangan barunya di ajang balap GT World Challenge Eropa 2022 pada Minggu (3/4/2022) malam WIB. Sayang debutnya itu tak berjalan manis lantaran Rossi sempat kebingungan dan membuat timnya hanya bisa finis di urutan ke-17.

Tampil di Sirkuit Imola, Italia, mobil Audi R8 LMS bernomor 46 itu memulai balapan dari posisi ke-15, di tangan Nico Muller. Ketika mencapai waktu satu jam, dia menyerahkan mobilnya ke tangan Rossi.

Rossi kemudian memberikan kemudi kepada Fred Vervisch untuk satu jam terakhir. Namun, Rossi membuat kesalahan ketika melakukan pitstop untuk memberikan kemudi.

Valentino Rossi

Ketika itu, safety car tengah mengintervensi balapan, menyusul insiden di lintasan. Tak heran, banyak mobil saling berebutan untuk masuk ke pit box masing-masing di waktu bersamaan.

Namun, Rossi kemudian melewatkan pit box milik timnya. Dia tampak terlalu memperhatikan mobil di depannya, sehingga harus menjalani satu putaran tambahan, sebelum bisa berganti ke Vervisch.

Akibatnya, Rossi beserta Vervisch dan Muller menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Namun, secara keseluruhan Rossi sudah cukup senang dengan performanya di balapan pertama.

“Balapannya sangat berbeda, tetapi saya menikmatinya. Saya membuat catatan waktu yang bagus. Sangat disayangkan kami tak bisa menyelesaikannya dengan baik, karena banyak safety car,” kata Rossi di laman resmi GT World Challenge Eropa, Minggu (3/4/2022).

Rossi mengaku sempat bingung dengan ramainya kondisi pit ketika safety car. Hal itu membuatnya begitu menyayangkan dengan hasil yang didapat dari seri pertama di Sirkuit Imola.

Valentino Rossi

“Banyak hal yang terjadi dan membuat bingung. Tetapi, banyak terjadi persaingan dan dapat belajar. Sayang, terjadi kebingungan. Banyak mobil yang masuk pit, dan kami kehilangan banyak posisi. Ini menjadi pengalaman yang bagus,” ujarnya.

Terlepas penampilan yang kurang baik itu, Rossi nyatanya tetap menikmati hal balapan mobil tersebut. Tentu menarik melihat bagaimana perkembangan Rossi di balapan selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini