Share

Cristiano Ronaldo Ternyata Punya Hubungan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Apa Itu?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 40 2570906 cristiano-ronaldo-ternyata-punya-hubungan-dengan-marcus-fernaldi-gideon-apa-itu-lRh5MY4RoV.jpg Marcus Gideon harus menepi dari lapangan setelah dihantam cedera parah pada bagian engkel (Foto: PBSI)

MEGABINTANG Manchester United, Cristiano Ronaldo diketahui punya hubungan dengan salah satu pebulu tangkis Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon, apa itu? Ya, hubungan kedua atlet tersebut akan dibahas pada artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon belum lama ini, harus menepi lantaran cedera, yang cukup berpengaruh pada penampilannya di lapangan. Bahkan, pasangan dari Kevin Sanjaya di ganda putra Indonesia ini, harus absen di dua kompetisi.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Kejuaraan yang dimaksud adalah Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022. Keputusan Marcus menarik diri dari dua kompetisi disebabkan ia harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Sekadar informasi, pebulu tangkis 31 tahun itu mengambil langkah operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di kedua engkelnya. Sebab, tulang kecil yang tumbuh itu akan terus menimbulkan rasa sakit ketika Marcus bermain, jika tidak kunjung dioperasi.

Di sisi lain, istri Marcus, Agnes Gideon yang juga berprofesi sebagai dokter, sempat menjelaskan kondisi suaminya melalui unggahan Instagram stories. Ia menyebutkan tumbuhnya tulang kecil itu lantaran peradangan di jaringan tulang rawan hingga akhirnya mengeras.

Selain itu, ia mengatakan, operasi adalah jalan terakhir untuk menyembuhkan cedera suaminya. Sebab demikian, dokter Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), dr Nicolaas C. Budhiparama menyarankan operasi arthroskopi, ketimbang suntik steroid.

Mengenai operasi, Marcus juga tidak akan mejalaninya di dalam negeri. Dokter Nicolaas juga memberikan saran kepada Marcus agar menemui Profesor Niek van Dijk di Portugal atau Belanda, terkait operasinya.

Cristiano Ronaldo

Usut punya usut, Profesor Niek van Dijk ini sendiri memang dikenal sudah menangani cedera para atlet ternama. Salah satunya adalah megabintang Cristiano Ronaldo. Lewat sentuhan tangan dinginnya, Profesor van Dijk membantu Cristiano Ronaldo pulih dari cedera.

Ketika itu, Cristiano Ronaldo masih bermain di Manchester United pada periode pertamanya, yaitu pada 2003-2009. Profesor Niek van Dijk sendiri membantu operasi tulang rawan pada bagian pergelangan kaki Cristiano Ronaldo di Amsterdam, Belanda pada tahun 2008.

Cedera pergelangan kaki itu membuat Cristiano Ronaldo harus menepi dari lapangan sampai enam pekan. Sekadar informasi, bukan hanya Cristiano Ronaldo saja yang pernah ditangani oleh Profesor Niek van Dijk.

Sejumlah pesepakbola ternama juga pernah mendapat perawatan darinya. Di antaranya, Ruud van Nistelrooy, Michael Ballack, maupun Robin van Persie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini