Share

The Minions Absen Dua Turnamen karena Marcus Fernaldi Gideon Jalani Operasi

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 40 2570230 the-minions-absen-dua-turnamen-karena-marcus-fernaldi-gideon-jalani-operasi-mGlrt0ybeB.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen pada dua turnamen mendatang (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon jalani operasi pada kedua pergelangan kakinya. Akibatnya, ganda putra andalan Indonesia, Marcus/Kevin Sanjaya Sukamuljo, absen pada dua turnamen mendatang.

Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 adalah turnamen yang akan dilewatkan The Minions. Korea Open 2022 akan berlangsung pada 5-10 April di Suncheon. Sementara itu, Kejuaraan Asia 2022 akan dihelat pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin diharapkan berprestasi di dua turnamen itu karena mereka belum mendapatkan gelar juara pada tahun ini. Akan tetapi, Marcus harus menjalani operasi untuk mengobati pertumbuhan tulang kecil yang tidak wajar di pergelangan kakinya.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Menurutnya, pertumbuhan tulang kecil itu sangat mengganggu penampilan Marcus karena menyebabkan rasa sakit.

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya," kata Rionny dalam rilis PBSI, Rabu (30/3/2022).

"Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," sambungnya.

"Oleh karena operasi ini, The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," imbuh Rionny.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Rionny berharap operasi dari pebulu tangkis kebanggaan Indonesia itu berjalan lancar. Rionny ingin Marcus bisa segera pulih dari cederanya.  

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Marcus/Kevin adalah salah satu andalan kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini