Share

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Babak Playoff IBL 2022: Ada RANS PIK hingga Satria Muda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 36 2569592 daftar-8-tim-yang-lolos-ke-babak-playoff-ibl-2022-ada-rans-pik-hingga-satria-muda-velfeCYRWJ.jpg RANS PIK Basketball. (Foto: Instagram/@ranspikbasketball)

DAFTAR 8 tim yang sudah lolos ke babak Playoff IBL 2022 akan diulas. RANS PIK hingga Amartha Hangtuah pun berada dalam daftar tim tersebut.

Ya, musim reguler Liga Basket Indonesia (IBL) 2022 tinggal menyisakan kurang dari tiga laga lagi pada Selasa (29/3/2022). Meski begitu, telah dipastikan delapan tim yang berhak melaju ke babak playoff.

RANS PIK

Kedelapan tim itu adalah Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo, Dewa United Surabaya, dan RANS PIK.

Kepastian itu diperoleh kedelapan tim tersebut setelah menjadi 8 besar dalam klasemen gabungan divisi putih dan merah. Terlihat, persaingan ketat terjadi di antara mereka.

BACA JUGA: Resmi, Ini Daftar Pemain yang Terpilih Menjadi IBL All Star 2022

Perbedaan ketat mulai terlihat antara peringkat satu hingga ketiga. Di mana, ketiga tim hanya berbeda satu poin, yakni Pelita Jaya Bakrie Jakarta (40), Satria Muda Pertamina (39), dan Prawira Bandung (38).

BACA JUGA: Hasil IBL 2022 Hari Ini: Satria Muda Bekuk Bumi Borneo, Dewa United Menyerah dari Prawira Bandung

Kemudian yang tidak kalah ketat terdapat di peringkat 5 hingga kedelapan. Empat tim memperoleh poin yang sama, yakni 32.

Meski telah dipastikan lolos, laga-laga terakhir bagi kedelapan tim masih sangat penting untuk dimenangkan. Sebab pada akhirnya, peringkat klasemen yang akan menentukan lawan tim di playoff nanti.

Kedelapan tim setidaknya masih harus melakoni laga terakhir dalam dua hari ini. Misalnya saja Pelita Jaya Bakrie akan melawan Louvre Surabaya besok.

Kemudian, empat tim dengan poin sama tadi, yakni Amartha Hangtuah akan menghadapi NSH Timika, West Bandits melawan Bima Perkasa dan Pacific Caesar, dan RANS PIK juga menghadapi Louvre Surabaya.

Satria Muda

Berikut daftar 8 tim yang lolos ke babak playoff IBL 2022:

- Pelita Jaya Bakrie Jakarta

- Satria Muda Pertamina

- Prawira Bandung

- NSH Mountain Gold Timika

- Amartha Hangtuah

- West Bandits Solo

- Dewa United Surabaya

- RANS PIK

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini