Share

Mercedes Terpuruk pada Awal Musim F1 2022, Valtteri Bottas Terkejut

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 37 2568664 mercedes-terpuruk-di-f1-2022-valtteri-bottas-terkejut-uLaDHYci2n.jpg Valtteri Bottas kaget lihat Mercedes AMG Petronas terpuruk pada awal musim F1 2022 (Foto: Reuters)

JEDDAH - Pembalap tim Alfa Romeo Sauber, Valtteri Bottas, terkejut mantan timnya, Mercedes AMG Petronas, tak tampil bagus pada awal musim F1 2022. Sebagai calon juara, Mercedes diprediksi ngegas sejak awal musim, tetapi kenyataannya tidaklah demikian.

Sebagaimana diketahui, setelah lima musim, Bottas meninggalkan Mercedes. Dia pun membela Alfa Romeo untuk menggantikan Kimi Raikkonen.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Namun, Bottas terkejut melihat performa Mercedes menurun sekarang. Terbaru, mantan rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton, gagal melaju ke kualifikasi 2 (Q2).

Sebaliknya, Bottas justru mampu tampil apik pada dua babak kualifikasi sehingga menembus Q3. Sebelumnya, dia bahkan mampu mencetak poin pada balapan sebelumnya, F1 GP Bahrain 2022.

Hal tersebut pun membuat Bottas begitu terkejut. Dia tak menyangka Alfa Romeo bakal menjadi salah satu rival utama Mercedes pada musim ini dalam memperebutkan poin.

“Rasanya aneh. Saya menduga dia (Hamilton) mengalami masalah. Tetapi, saya tidak tahu,” kata Bottas, dikutip dari RN365, Minggu (27/3/2022).

“Sungguh mengejutkan melihat mereka kesulitan. Akan tetapi, saya senang bisa bersaing mereka,” tuturnya.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Tak heran jika hal tersebut membuat Bottas senang. Dia merasa sudah membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Mercedes untuk Alfa Romeo.

“Ini adalah skenario terbaik untuk musim pertama kami bersama yang dapat saya bayangkan. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Secara keseluruhan, saya senang dan menikmatinya,” pungkas Bottas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini