Share

Masih Belum Sembuh dari Covid-19, Sebastian Vettel Terancam Gagal Ikut Balapan F1 GP Arab Saudi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 37 2567207 masih-belum-sembuh-dari-covid-19-sebastian-vettel-terancam-gagal-ikut-balapan-f1-gp-arab-saudi-xlUciZtkvs.jpg Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

JEDDAH - Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel dikabarkan belum sembuh alias hasil deteksi virus corona masih belum negatif. Jika hasilnya terus positif, maka Vettel terancam tak bisa mengikuti balapan seri kedua Formula One (F1), yakni GP Arab Saudi.

Pada GP Bahrain beberapa waktu lalu, Vettel sudah harus absen. Dia dinyatakan positif dan tak bisa tampil di GP Bahrain. Hal tersebut membuatnya harus digantikan oleh Nico Hulkenberg.

Celakanya, saat ini Vettel belum mendapat hasil negatif yang dibutuhkan agar bisa terbang ke Jeddah, Arab Saudi. Padahal, GP Arab Saudi akan digelar pada akhir pekan ini.

Sebastian Vettel

โ€œSebastian Vettel masih belum mendapatkan hasil negatif Covid-19 yang dibutuhkan untuk terbang menghadapi GP Arab Saudi,โ€ bunyi pernyataan resmi Aston Martin, Kamis (24/3/2022).

Karena keadaan ini, Hulkenberg akan bersama Aston Martin dan bersiap menggantikan Vettel di GP Arab Saudi. Dia pun akan menjalani balapan keduanya musim ini.

Walau demikian, bukan berarti Aston Martin akan langsung menggantikan Vettel. Tim asal Gaydon, Inggris tersebut ingin memberikan waktu, hingga setidaknya sesi latihan bebas berlangsung, tepatnya pada Jumat 25 Maret 2022.

โ€œNico Hulkenberg akan tetap berada di Jeddah sebagai pengganti Seb, jika dibutuhkan. Kami akan menunda keputusan hingga Jumat untuk memberikan Seb kesempatan untuk balapan,โ€ lanjutnya.

Sebastian Vettel

Hasil yang didapatkan Hulkenberg pada GP Bahrain sendiri terbilang sedikit mengecewakan. Karena dia hanya sanggup berada di posisi ke-17, dan menempati posisi buncit.

Karena itulah Aston Martin akan bertahan menunggu Vettel agar bisa membantu tim finis di posisi yang lebih baik saat mentas di GP Arab Saudi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini