Share

5 Aksi Kocak Pembalap di MotoGP Mandalika 2022, Nomor 1 Diburu Orang Pajak?

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 38 2564908 5-aksi-kocak-pembalap-di-motogp-mandalika-2022-nomor-1-diburu-orang-pajak-G4kskDHkRZ.jpg Berikut lima aksi kocak pembalap di Sirkuit Mandalika (Foto: MotoGP)

RANGKAIAN kegiatan MotoGP Mandalika 2022 telah rampung pada Minggu 20 Maret 2022. Banyak hal-hal unik yang terjad sejak ajang ini dimulai pada 18 Maret silam.

Beberapa hal unik itu bahkan melibatkan pembalap. Berikut lima aksi kocak pembalap di MotoGP Mandalika 2022, menurut Okezone:

5. Raul Fernandez Berendam di Ember Besar

Raul Fernandez dan adiknya berendam (Foto: Twitter/@Tech3Racing)

Pada dua hari pertama MotoGP Mandalika 2022, suhu di Sirkuit Mandalika amat panas. Itu tidak nyaman bagi para pembalap yang mayoritas berasal dari Eropa.

Beberapa pembalap mencari cara untuk mendinginkan diri, seperti Raul Fernandez (Red Bull KTM Tech3). Dia berendam di ember besar untuk menyejukkan diri dari panasnya Sirkuit Mandalika.

4. Alex Rins Berendam di Tong Sampah

Alex Rins berendam di tong sampah (Foto: Istimewa)

Seperti Fernandez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga mencari cara untuk menyejukkan diri di Sirkuit Mandalika. Rins pun memutuskan untuk berendam juga, tetapi dia tidak memakai ember besar.

Rins justru memilih berendam di tong sampah. Tong sampah itu tentu saja dalam keadaan bersih sehingga Rins akan tetap wangi saat selesai berendam.

3. Aleix Espargaro Minta Nasi ke Tim Lawan

Aleix Espargaro (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

Selanjutnya ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada hari pertama MotoGP Mandalika 2022. Setelah menyelesaikan latihan bebas 1, Aleix mengunggah sebuah foto ke instagram-nya, @aleixespargaro.

Dalam foto tersebut, tampak seporsi nasi putih di sebuah wadah bertuliskan Suzuki Ecstar. Uniknya lagi, wadah itu beralaskan sebuah meja yang bernama Aprilia. Kemudian, Aleix menuliskan rasa terima kasihnya pada Suzuki karena telah memberinya makanan pokok orang Indonesia tersebut.

2. Fabio Quartararo Tiru Aksi Pawang Hujan

Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sempat tertunda karena hujan deras. Saat itu, pawang hujan pun melakukan ritual di Sirkuit Mandalika. Bagi para pembalap, ini merupakan sesuatu yang baru sehingga mereka pun cukup terkejut.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) adalah salah satu pembalap yang tertarik dengan aksi sang pawang hujan. Quartararo bahkan meniru aksi pawang hujan itusehingga mengundang gelak tawa.

1. Marc Marquez Dibonceng Motor yang Pajaknya mati

Marc Marquez dibonceng motor yang pajaknya mati (Foto: TikTok)

Marc Marquez (Repsol Honda) tidak tampil dalam balapan MotoGP Mandalika 2022 karena kecelakaan dalam pemanasan. Sebelumnya, Marquez juga kecelakaan dalam kualifikasi.

Sebagaimana biasanya, usai terjatuh, pembalap akan dijemput dengan motor untuk diantar ke garasinya. Marquez pun demikian usai terjatuh dalam kualifikasi, tetapi momen itu justru mencuri perhatian. Sebab, motor penjemput Marquez ternyata pajaknya mati. Pajak motor bernomor DK 8368 D itu habis pada Februari 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini