Share

Ferrari Bangkit di F1 GP Bahrain 2022, Charles Leclerc Bangga Sumbang Podium 1-2 Pertama Sejak 2019

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 37 2565408 ferrari-bangkit-di-f1-gp-bahrain-2022-charles-leclerc-bangga-sumbang-podium-1-2-pertama-sejak-2019-D5egF0bWZh.jpg Charles Leclerc bersama Carlos Sainz Jr. (Foto: Instagram/@scuderiaferrari)

SAKHIR – Scuderia Ferrari bangkit di F1 GP Bahrain 2022 dengan mendulang kesuksesan besar menyabet podium 1-2. Charles Leclerc yang menyumbang podium pertama untuk Ferrari dalam balapan itu pun senang bukan kepalang. Apalagi, ini jadi yang pertama diraih Ferrari sejak September 2019.

Ya, Leclerc dan Carlos Sainz berhasil menyumbang podium satu dan dua pertama untuk Scuderia Ferrarti sejak September 2019 pada balapan F1 GP Bahrain 2022. Melaju di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 20 Maret 2022 malam WIB, Leclerc yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas.

F1 GP Bahrain 2022

Leclerc mendominasi jalannya balapan, meski sempat mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Terus berada di depan, akhirnya pembalap asal Monaco itu keluar sebagai pemenang balapan pembuka F1 2022 itu.

BACA JUGA: Meski Mobil Ferrari Berkembang Pesat, Charles Leclerc Belum Berani Bicara Peluang Juara

Sementara itu, Verstappen gagal finis karena permasalahan pada mobilnya. Leclerc diikuti oleh rekan setimnya, Carlos Sainz, yang tertinggal 5,598 detik di belakangnya. Kemudian, ada Lewis Hamilton yang melengkapi posisi tiga besar.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Bahrain 2022: Charles Leclerc Menang, Max Verstappen Gagal Finis

Kemenangan tersebut merupakan podium pertama bagi Ferrari dalam lebih dari dua tahun ke belakang. Terakhir kali mereka menyabet tempat pertama dan runner up adalah pada F1 GP Singapura 2019.

Saat itu, tim kuda jingkrak –julukan Ferrari- mendapatkan kemenangan di Sirkuit Marina Bay berkat performa apik Sebastian Vettel. Lalu di belakangnya, Leclerc membuntuti dengan selisih 2,641 detik.

Kembali duduk di podium, Leclerc pun gembira bukan main. Dia pun berterima kasih pada timnya yang sudah berhasil merakit mobil anyarnya musim ini dengan luar biasa setelah bersama-sama melewati masa sulit selama dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir sangat sulit bagi tim dan kami tahu ini akan menjadi peluang besar bagi tim dan orang-orang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membangun mobil yang luar biasa ini,” kata Leclerc dilansir dari Crash, Senin (21/3/2022).

Charles Leclerc

“Untuk saat ini, kami memulai dengan cara terbaik dengan pole position, kemenangan, lap tercepat dan (posisi) 1-2 hari ini dengan Carlos Sainz, kami tidak bisa berharap lebih baik,” sambungnya.

"Terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung kami dalam dua tahun terakhir, itu tidak mudah tetapi luar biasa untuk kembali ke puncak,” jelas Leclerc.

Dengan hasil tersebut, tentu Leclerc dan Sainz kukuh di dua tempat teratas klasemen F1 2022. Begitu pula dengan Ferrari yang duduk di puncak klasemen konstruktor dengan koleksi 44 poin, diikuti dengan Mercedes AMG Petronas dan Haas yang berada di posisi dua dan tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini