Share

Pol Espargaro Puji Motor Baru Honda: Ini yang Saya Mau

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 38 2561036 pol-espargaro-puji-motor-baru-honda-ini-yang-saya-mau-iuj0WKYcEY.jpg Pol Espargaro puas dengan motor baru Repsol Honda (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, memuji motor RC213V edisi MotoGP 2022. Menurut pembalap Spanyol itu, RC213V edisi terbaru lebih mudah dikendarai.

Motor tersebut diyakini memiliki mesin lebih baik serta pendinginan superior jika dibandingkan sebelumnya. Berkat RC213V anyar itu, Pol meraih hasil apik di MotoGP Qatar 2022.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Pol mampu memimpin balapan cukup lama. Akan tetapi, dia akhirnya harus puas finis ketiga dalam balapan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Pol menyatakan, motor barunya berandil besar untuk hasil di Qatar. Dia menilai, kuda besi Honda kini lebih mudah dikendarai.

โ€œIni adalah motor yang saya inginkan sejak mulai bergabung dengan Honda. Motor ini jauh lebih mudah untuk dikendarai dan tak membutuhkan banyak tenaga untuk mendapat hasil,โ€ kata Pol, dikutip dari Speedweek, Senin (14/3/2022).

Pol menyukai kecepatan kuda besinya. Dia juga senang karena belum pernah mengalami insiden sejak mengendarai motor anyarnya.

โ€œHal tersebut membuat saya tidak harus mengambil banyak risiko. Saya bahkan belum pernah jatuh sejak pramusim. Motor ini lebih cepat dan aman yang sangat penting bagi kami,โ€ ujarnya.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Kini, Espargaro berharap dapat mempertahankan kecepatannya dalam balapan. Oleh sebab itu, dia ingin meraih hasil positif pada seri selanjutnya, MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret mendatang.

โ€œSaya sangat yakin dapat meraih apa yang diharapkan Honda sejak saya datang. Saya ingin menjaga kecepatan ini hingga akhir. Kami juga memimpin paling banyak di balapan pertama. Kami akan lebih siap di balapan selanjutnya,โ€ pungkas Pol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini