Share

Marc Marquez Komentari Peluang Pol Espargaro Juarai MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 38 2560710 marc-marquez-komentari-peluang-pol-espargaro-juarai-motogp-2022-xgz1XAz4th.jpg Marc Marquez memuji rekan setimnya, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

DOHA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Pol Espargaro berpeluang menjadi juara MotoGP 2022. Penilaian Marquez itu berdasarkan performa apik yang ditunjukkan rekan setimnya itu di MotoGP Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui, balapan perdana MotoGP 2022 telah usai digelar pada Minggu 6 Maret 2022. Hasilnya, Enea Bastianini (Gresini Racing) keluar sebagai pemenang di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Sementara itu, dua pembalap Honda, Marquez dan Pol, menembus posisi lima besar. Pol meraih podium ketiga setelah sempat memimpin balapan.

Saat Pol mendapatkan podium, Marquez harus puas menempati posisi kelima. Pembalap berusia 29 tahun itu gagal mengasapi Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang finis keempat.

Marquez pun memuji performa Pol di Sirkuit Losail. Seperti dua rekan setim sebelumnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, menurut Marquez, Pol juga merupakan pembalap yang kuat.

"Saya selalu memiliki rekan setimnya yang kuat. Dengan Dani dan Lorenzo, saya berada di puncak dan sekarang saya pulih," kata Marquez, dilansir dari Motosan, Minggu (13/3/2022).

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

"Pol melaju cepat dengan motor baru dan ini bagus. Sebab, membuat levelnya meningkat dan persaingan yang sehat di dalam garasi adalah bagus, untuk memenangkan gelar bagi siapa saja, itulah tujuannya," tuturnya.

Selanjutya, Marquez dan Pol akan tampil di MotoGP Mandalika 2022. Balapan kedua musim 2022 itu akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini