Share

Valentino Rossi dan Marc Marquez Disebut Pembalap MotoGP Terbaik dalam 2 Dekade Terakhir

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 38 2561030 valentino-rossi-dan-marc-marquez-disebut-pembalap-motogp-terbaik-dalam-2-dekade-terakhir-0s0SMtKiwQ.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP terbaik dalam 20 tahun terakhir (Foto: MotoGP)

DOHA – Manajer Tim Suzuki, Livio Suppo, menyatakan, Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP terbaik dalam 20 tahun terakhir. Itu berkaca pada penampilan keduanya selama ini.

Marquez dan Rossi memang kerap menjadi pembalap favorit untuk memperebutkan gelar juara dalam setiap musimnya. Daya juang mereka untuk terus menjadi yang terbaik patut diacungi jempol.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Suppo pun menilai, Marquez dan Rossi selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap balapan. Oleh sebab itu, Suppo menyatakan, mereka cocok dinobatkan sebagai pembalap MotoGP terbaik.

"Mereka bekerja dengan penuh semangat dan yang pasti mereka adalah pembalap terbaik kami, terlihat dalam 20 tahun terakhir,” ungkap Suppo, dilansir dari Motosan, Senin (14/3/2022).

Meski begitu, Suppo melihat Marquez masih menjadi pembalap MotoGP terbaik untuk saat ini. Sebab, pembalap asal Spanyol itu memiliki karakter dan bakat yang luar biasa.

"Mudah untuk mengatakannya, itu Marc (Marquez). Dia memiliki bakat luar biasa, karakter, sangat optimis dan hidup bahagia,” tambahnya.

Karakter Marquez memberikan suasana yang baik bagi Repsol Honda untuk menjadi salah satu tim terbaik. Hasilnya, Honda pun menjadi salah satu tim paling kuat hingga saat ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Semua itu sangat berpengaruh dalam atmosfer dengan begitu banyak tekanan, cara dia melihat segala sesuatu selalu positif dan penuh semangat. Positif di sekelilingnya. Tim yang bekerja dengan pembalap seperti ini, hidupnya lebih mudah,” tutur Suppo.

Sementara itu, Marquez dan pembalap lain akan berlaga di MotoGP Mandalika 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini