Share

Unggul Head-to-Head atas Kaneko/Matsutomo, Rinov/Pitha Yakin Menang di German Open 2022?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 40 2559211 unggul-head-to-head-atas-kaneko-matsutomo-rinov-pitha-yakin-menang-di-german-open-2022-0Mn4hqJieK.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Twitter/PBSI)

MULHEIM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari telah melupakan kemenangan mereka atas wakil Selandia Baru, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak di babak 32 besar German Open 2022, Rabu 9 Maret 2022 malam WIB. Sebab kini fokus Rinov/Pitha adalah mempersiapkan diri menghadapi 16 besar turnamen tersebut.

Pada babak 32 besar, Rinov/Pitha tampil dominan saat melawan Davis/Pak. Mereka bahkan hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk menang dengan skor akhir 21-10, dan 21-6.

Pitha mengakui jika dirinya hanya berupaya agar tidak mati langkah sendiri. Maklum, dia masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan Westenergie Sporthalle.

Rinov/Pitha

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri,” kata Pitha di rilis resmi PBSI, Kamis (10/3/2022).

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan bersua pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-15, 21-19.

Tentunya Pitha menyadari jika terdapat tekanan yang besar dalam menghadapi laga kali ini. tetapi, dia tetap optimistis, selama mampu menjaga fokus ketika laga berlangsung.

“Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja, cuma tidak mau terlalu dipikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya. Peluang pasti ada, ya semua bisa terjadi di dalam lapangan, siapa yang lebih siap dia yang menang. Semoga besok bisa kasih yang terbaik,” ujarnya.

Hal serupa kemudian juga dituturkan oleh Rinov. Namun, dia mengingatkan jika tak boleh jemawa, mengingat lawan yang bakal dijumpai juga tak bisa dianggap remeh.

“Alhamdulillah kami bisa diberikan kemenangan. Dari segi permainan masih menyesuaikan lapangan, kondisi angin dan shuttlecocknya,” tutur Rinov.

“Besok kans ada, dan lebih percaya diri juga harusnya. Cuma tidak boleh over confidence juga. Semua lawan sama saja sih, yang beda dari kondisi kitanya bagaimana. Nah sekarang apapun keadaanya ya harus percaya diri karena kita latihan sudah capek,” ucapnya.

Secara rekor pertemuan, Renov/Pitha unggul 2-1 atas Kaneko/Matsutomo. Terakhir kali bertemu di Denmark Open 2021, Rinov/Pitha sukses keluar sebagai pemenang dan diharapkan hal serupa terjadi di 16 besar German Open 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini