Share

Resmi Digelar di Istora Senayan, Indonesia Masters dan Open 2022 Diharapkan Ramai Penonton

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 40 2558472 resmi-digelar-di-istora-senayan-indonesia-masters-dan-open-2022-diharapkan-ramai-penonton-T9NWrRCHbc.jpeg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di Istora Senayan. (Foto: Heru Haryono/MPI))

JAKARTA – Ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 dipastikan digelar di Istora Senayan. PBSI pun berharap kedua ajang tersebut bisa dihadiri penonton untuk meramaikan pesta bulu tangkis di Tanah Air tersebut.

Kabar digelarnya Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan dibeberkan oleh Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan. Sebagaimana diketahui, pada edisi 2021 lalu kedua turnamen tersebut dihelat di Bali.

“Setelah pandemi, inilah turnamen bulu tangkis terbesar di Tanah Air akan kita gelar kembali dan akan berlangsung di tempat asalnya, yaitu di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,” kata Mimi dikutip dari rilis PBSI, Selasa (8/3/2022).

Istora Senayan

Kemudian, kedua turnamen yang bakal digelar pada Juni mendatang itu kemungkinan bakal bisa disaksikan lagi oleh penonton secara langsung di Istora Senayan. Pasalnya, kini Pemerintah Indonesia sudah memperbolehkan seluruh pertandingan olahraga di wilayah PPKM level 1-3 dihadiri oleh penonton.Ketentuan tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 tahun 2022 tertanggal 7 Maret 2022.

Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, pun mengatakan bahwa PBSI menyambut kabar baik tersebut dengan positif. Menurutnya, hal itu merupakan angin segar bagi para pecinta bulutangkis Indonesia yang dalam dua tahun terakhir tak bisa hadir langsung di arena karena pandemi Covid-19.

“Hadirnya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2022 yang mengizinkan seluruh pertandingan olahraga bisa dihadiri penonton itu merupakan angin segar bagi PBSI dan juga bagi para pecinta olahraga bulutangkis di Tanah Air. Tentu PBSI menyambut positif hadirnya Inmendagri ini,” jelas Broto.

Lebih lanjut, Broto mengungkapkan bahwa PBSI berharap pada Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 nanti, para penonton sudah bisa kembali ke arena. Sebab menurutnya, kehadiran penonton merupakan salah satu hal penting yang turut menyukseskan sebuah perhelatan olahraga.

“Hadirnya penonton kembali ke arena pertandingan ini tentu akan sangat mendukung suksesnya sebuah penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Sebab kita tahu, penonton itu merupakan elemen penting dalam setiap penyelenggaraan olahraga,” ujar Broto.

“Saya tentu sangat berharap, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open nanti bisa dihadiri penonton kembali. Tentu dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan dari pemerintah, termasuk para penonton wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat kejuaraan,” imbuhnya.

Indonesia Open 2019

Sementara itu, Mimi belum bisa memastikan berapa banyak penonton yang bisa hadir di Istora Senayan pada kedua turnamen tersebut. Menurutnya, hal itu tergantung pada keputusan pemerintah yang akan diberikan oleh pemerintah nanti.

“Soal berapa persen penonton yang bisa hadir ke arena, itu tergantung bagaimana aturan pemerintah menyangkut penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Kalau tidak bisa 100 persen, mungkin 75 atau 50 persen itu sudah sangat bagus. Artinya memberi kesempatan penonton untuk menikmati pertandingan bulutangkis kembali. Namun, semuanya itu kita akan patuh dengan aturan,” sambung Mimi.

Sekadar informasi, Indonesia Masters 2022 dijadwalkan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 mendatang. Lalu ajang Indonesia Open 2022 dipastikan akan digelar sepekan selanjutnya, tepatnya pada 14-19 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini