Share

Rexy Mainaky Yakin Ganda Putra Malaysia Bisa Rebut Emas di Olimpiade Paris 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 40 2555126 rexy-mainaky-yakin-ganda-putra-malaysia-bisa-rebut-emas-di-olimpiade-paris-2024-lJefruo1im.jpg Ganda Putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Foto: Reuters)

DIREKTUR Pembinaan Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, yakin pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa rebut emas di Olimpiade Paris 2024.

Pria 53 tahun itu mengatakan, ganda putra Malaysia ini sudah menunjukkan proses yang luar biasa belakangan ini. Oleh sebab itu, ia begitu yakin ganda putra Malaysia bisa sumbang emas dua tahun lagi.

aaron chia

"Mereka butuh sedikit usaha lagi untuk meraih emas di Paris nanti. Terserah mereka 'mendorong' diri sendiri atau saling mendukung,” tuturnya, dilansir Berita Harian Malaysia, Rabu (2/3/2022).

Ungkapan itu tidak asal terucap dari mulut Rexy Mainaky. Mantan pebulu tangkis yang membawa Indonesia meraih Olimpiade Atlanta 1996 itu melihat kegigihan dua pemain ini, jadi dasar visi jangka panjang menebus medali emas Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merupakan pasangan ganda putra nomor satu Malaysia saat ini. Mereka duduk di peringkat tujuh dunia dengan koleksi 77.231 poin.

Dalam beberapa tahun terakhir, performa keduanya terus meningkat. Setelah sukses menyabet medali emas SEA Games 2019 dan menjadi runner up All England, mereka berhsil membawa pulang medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Faktor itulah yang membuat Rexy Mainaky percaya akan kekuatan dua pebulu tangkis Malaysia itu.

“Hasil diskusi dari hati ke hati, mereka menyatakan bahwa mereka ingin menjadi pemain Malaysia pertama yang memenangkan emas Olimpiade dan menjadi juara dunia. Namun, itu membutuhkan usaha dan kerja keras. Waktu terus berjalan, Olimpiade ini bisa kita katakan tinggal satu setengah tahun lagi, bukan dua tahun,” ucap Rexy.

Rexy Mainaky

“Saya katakan kepada mereka, ketika saya pertama kali bertanding di Olimpiade, saya maju ke perempat final dan edisi berikutnya saya berhasil menjadi juara. Sebaliknya, mereka baru pertama kali bermain di Olimpiade mampu meraih perunggu, itu luar biasa,” timpalnya.

Sekadar informasi, sejak dipasangkan pada 2017 lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, belum pernah meraih gelar juara di ajang internasional BWF.

Saat ini, kesempatan mereka membuka puasa gelar mulai terbuka di German Open 2022. Menurut jadwal, event tersebut akan berlangsung pada 8-13 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini