Share

Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Tim Indonesia Batal Ikuti Polish Open 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 40 2553457 imbas-konflik-rusia-ukraina-pbsi-bakal-tarik-skuad-indonesia-dari-polish-open-2022-jFaxfCZCNj.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Konflik antara Rusia dengan Ukraina membuat PBSI tak mengirimkan skuad Indonesia ke ajang Polish Open 2022 di Polandia. Pasalnya selain alasan keamanan, gara-gara peperangan itu harga pesawat menuju Polandia jadi sangat mahal karena pesawat tidak berani terbang di langit Rusia dan Ukraina.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto memberikan kode dalam akun media sosial pribadinya (@RudyRoedyanto). Rudy mengatakan PBSI akan menarik mundur Skuad Indonesia dari salah satu turnamen.

Putri Kusuma Wardani

“Kayaknya bakal ada satu kejuaraan tidak diberangkatkan karena situasi perang (Rusia-Ukraina). Tiket jadi mahal karena beberapa pesawat tidak berani lewat udara Rusia/Ukraina,” tulis Rudy dikutip dari akun twitternya, Sabtu (26/2/2022).

Besar kemungkinan, turnamen yang dimaksud oleh Rudy adalah Polish Open 2022 yang bertempat di Polandia. Pasalnya, berdasarkan data yang dilansir MNC Portal Indonesia (MPI) dari tournament software, beberapa pebulu tangkis sudah dinyatakan mengundurkan diri dari Polish Open 2022.

Beberapa nama yang sudah diungkap adalah Christian Adinata, Bobby Setiabudi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma, dan Amalia Cahyani Pratiwi.

Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari PBSI mengenai mundurnya Skuad Indonesia dari Polish Open 2022. Turnamen Polish Open 2022 sendiri akan digelar pada 24-27 Maret 2022 mendatang.

Saat ini, situasi di Eropa Timur masih belum kondusif lantaran adanya operasi militer Rusia di Ukraina. Beberapa kalender turnamen olahraga Internasional pun terganggu akibat konflik tersebut.

Ketika berita ini dibuat, PBSI pun pada akhirnya memastikan bahwa Tim Indonesia batal ke Polish Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini