Share

Meski Sama-Sama Kendarai Mobil Mercedes, George Russell Disebut Bukan Tandingan Lewis Hamilton

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 37 2550634 meski-sama-sama-kendarai-mobil-mercedes-george-russell-disebut-bukan-tandingan-lewis-hamilton-s94dYfrrVy.jpg Lewis Hamilton diyakini masih terlalu kuat untuk George Russell meski sama-sama mengendarai mobil Mercedes (Foto: Reuters)

WOKING – Mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, meragukan kemampuan penggantinya, George Russell. Menurutnya, Russell tidak memiliki peluang untuk mengalahkan Lewis Hamilton meski sama-sama mengendarai mobil Mercedes di Formula One (F1) 2022.

Sebagai informasi, Russell adalah rekan setim baru Hamilton di Mercedes musim ini. Pria berusia 24 tahun itu sebelumnya menghabiskan tiga tahun sebagai pembalap Williams Racing.

Lewis Hamilton dan George Russell (Foto: Reuters)

Pembalap dari King’s Lynn itu tampil cukup baik sejauh ini. Dia pun menarik perhatian para petinggi Mercedes. Russell diketahui hampir memenangkan balapan untuk Mercedes saat menggantikan Hamilton yang terkena Covid-19 di F1 GP Bahrain 2020.

Meski tampil apik dalam beberapa musim terakhir ini, Bottas tetap meragukan kemampuan Russell untuk bersaing dengan Hamilton. Dia menjelaskan, bahwa tujuh kali juara dunia F1 itu tidak terkalahkan meski sang pesaing berada dalam mobil yang sama. Bottas tahu itu karena merupakan rekan setim Hamilton dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Saya tidak melihat orang lain akan mengalahkan Lewis dalam waktu dekat dengan mesin yang sama. George (Russell) akan menyesuaikan diri dengan baik karena dia telah bersama Mercedes selama beberapa tahun. Akan tetapi, mengalahkan Lewis tidak mudah,” ujar Bottas, dilansir dari The Sun, Selasa (22/2/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan terkait pengalamannya berada satu tim bersama Hamilton. Menurutnya, Hamilton memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki pembalap lain.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Saya telah mengalami itu. Penampilannya konsisten,” ungkap Bottas yang kini membela Alfa Romeo itu.

“Kekuatan penting lainnya (Hamilton) adalah kemampuannya untuk beradaptasi dengan kondisi yang berbeda, kemampuan untuk bereaksi terhadap perubahan, baik itu pada pengaturan atau apa pun,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini