Share

Optimistis Tatap F1 2022, Lando Norris Yakin McLaren Bisa Lawan Mercedes

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 37 2536728 optimistis-tatap-f1-2022-lando-norris-yakin-mclaren-bisa-lawan-mercedes-epBJeHfU1w.jpg Lando Norris yakin McLaren bisa melawan Mercedes pada musim depan (Foto: Reuters)

BRISTOL - Pembalap McLaren, Lando Norris, yakin timnya bisa bersaing dengan Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) 2022. Keyakinan Norris bertambah karena regulasi baru yang berlaku pada musim depan.

Mulai F1 2022, seluruh spesifikasi mesin mobil akan dibekukan. Dengan begitu, pabrikan tidak akan mengeluarkan lebih banyak dana untuk mengembangkan mesin hingga 2025.

Lando Norris (Foto: Reuters)

Regulasi baru ini dinilai Norris akan mengurangi jarak kualitas antara setiap mobil di F1. Itu akan membuat persaingan pun menjadi makin ketat.

“Saya berharap kami akan memiliki duel yang dekat. Jika kami memiliki pertarungan jarak dekat, kami memulai musim 2022 dengan baik atau bisa jadi hal yang buruk akan terjadi,” kata Norris, dikutip dari Speedweek, Senin (24/1/2022).

Dengan regulasi baru, tim-tim papan tengah diharapkan bisa bersaing dengan tim besar yang selama ini mendominasi kejuaraan. Bahkan, pembalap berusia 22 tahun itu yakin timnya bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull Racing.

BACA JUGA: Bukan Red Bull atau Mercedes, Lando Norris Justru Waspadai Scuderia Ferrari di F1 2022

“Tapi, kami yakin, bahwa kami akan memulai dengan baik dan memiliki pertarungan lebih dekat dengan Ferrari, Mercedes dan Red Bull Racing,” sambungnya.

Norris pun optimistis dengan mobil baru McLaren. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu tahu, bahwa mobil baru McLaren belum sempurna.

“Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya (persaingan), kami baru akan mengetahuinya ketika kami berada di trek dengan mobil baru. Saya tidak berpikir ada yang tahu persis bagaimana balapan akan terjadi saat ini, tetapi kami tentu masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan," ungkapnya.

Meski optimistis, Norris tahu kekuatan Mercedes. Dia mengira McLaren baru bisa dikatakan menyaingi Mercedes jika bisa mengganggu pembalap anyar mereka, yaitu George Russell, dalam tes pramusim.

Lando Norris (Foto: Reuters)

“Itu (bersaing dengan Mercedes) tidak akan mudah, tetapi jika saya berhasil mengacaukan George (Russell), kami akan melawan Mercedes (pada musim depan). Dalam hal ini, maka kami menjalani pramusim yang bagus,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini