Share

Hasil Australia Open 2022: Hajar Wakil Jerman, Rafael Nadal Melenggang ke Babak Ketiga

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 40 2534499 hasil-australia-open-2022-hajar-wakil-jerman-rafael-nadal-melenggang-ke-babak-ketiga-VIMvdAjVQS.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses melenggang ke babak ketiga Australia Open 2022. Kepastian itu didapat usai Nadal melibas wakil Jerman, Yannick Hanfmann, di putaran kedua Australia Open 2022.

Nadal menang dalam tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-3, dan 6-4. Bertanding di Rod Laver Arena, Australia pada Rabu (19/1/2022) pagi WIB, Nadal langsung memulai pertandingan dengan agresif.

Rafael Nadal

BACA JUGA: Australia Open 2022: Jagokan Rafael Nadal, Daniil Medvedev Pesimis Bisa Juara

Di usianya yang sudah berkepala tiga, peraih 20 gelar juara Grand Slam itu masih mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Poin demi poin pun berhasil diraih oleh Nadal yang bermain efektif sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Usai Tembus Babak Kedua Australia Open 2022, Rafael Nadal Kenang Masa-Masa Sulit 2 Tahun Terakhir

Akan tetapi, sesekali Hanfmann menunjukkan perlawanan serius. Tercatat, ia berhasil membukukan satu ace di set pertama. Kendati demikian, set pertama akhirnya berhasil dimenangkan Nadal dengan skor meyakinkan 6-2 atas Hanfmann.

Pada set kedua, Hanfmann sebenarnya mampu menunjukkan perlawanan sengit. Ia sempat memimpin dengan skor set 2-1 atas Nadal. Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung lama setelah Nadal kembali unggul dengan skor set 3-2.

Pada akhirnya, petenis unggulan keenam itu berhasil menundukkan Hanfmann dengan skor 6-3. Pada set terakhir, Hanfmann mencoba bangkit dan beberapa kali unggul atas Nadal.

Rafael Nadal

Namun, Hanfmann akhirnya harus menyerah setelah takluk dengan skor 4-6 di set terakhir. Hasil ini membuat Nadal melenggang ke putaran selanjutnya.

Di putaran selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan pemenang duel antara Karen Khachanov (Rusia) versus Benjamin Bonzi (Prancis). Laga ini akan digelar pada siang hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini