Share

Australia Open 2022: Jagokan Rafael Nadal, Daniil Medvedev Pesimis Bisa Juara

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 40 2534264 australia-open-2022-jagokan-rafael-nadal-daniil-medvedev-pesimis-bisa-juara-8xnvsN5Fxj.jpg Rafael Nadal kala berlaga di Australia Open 2022. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra Rusia, Daniil Medvedev, pesimis bisa menjuarai Australia Open 2022. Ia justru memprediksi Rafael Nadal akan menjuarai Australia Open 2022.

Hal ini disampaikan Medvedev kala baru saja berhasil meraih kemenangan di ronde pertama Australia Open 2022. Melawan wakil Swiss Henri Laaksonen, Selasa 18 Januari 2022, Medvedev memulai turnamen secara baik.

Daniil Medvedev

Dia sukses meraih kemenangan dua set langsung atas Henri Laaksonen. Daniil Medvedev lolos ke putaran kedua karena menang 6-1, 6-4, dan 7-6(3) di Rod Laver Arena.

Finalis Australia Open tahun lalu itu akan menyukai peluangnya untuk memenangkan turnamen tahun ini. Pasalnya dia bakal melalui turnamen tanpa pesaing terberatnya Novak Djokovic.

BACA JUGA: Usai Tembus Babak Kedua Australia Open 2022, Rafael Nadal Kenang Masa-Masa Sulit 2 Tahun Terakhir

Medvedev tidak merahasiakan bahwa dia ingin memenangkan Australia Open tahun ini. Dia pun akan tampil lebih baik ketimbang tahun lalu.

BACA JUGA: Bukan Cuma di Australia, Novak Djokovic Juga Terancam Absen di French Open 2022 jika Tak Kunjung Divaksin

"Saya suka tekanan, tetapi tahun lalu saya memulai dengan baik di sini di Australia di Piala ATP dan saya berhasil mencapai final di sini," katanya seusai laga dikutip laman Eurosport.

"Turnamen di Australia selalu sangat penting bagi saya. Saya suka bermain di Australia di lapangan keras. Saya ingin tampil lebih baik di sini daripada yang saya lakukan tahun lalu, tetapi itu tidak akan mudah,” lanjutnya.

Namun bukannya percaya akan juara, Medvedev malah mengalihkan juara di tahun ini kepada petenis Spanyol Rafael Nadal. Menurutnya, Nadal memiliki modal 20 kali juara Grand Slam akan menjadi favorit.

"Saya selalu mengatakan siapa pun yang peringkat tertinggi adalah favorit jadi kali ini saya akan pergi dengan Rafa karena dia memiliki 20 Grand Slam,” katanya.

Rafael Nadal

Rafael Nadal pun berhasil menyudahi ronde pertama ini dengan kemenangan. Dia telah mempecundangi wakil Amerika Serikat Marcos Giron pada Senin 17 Januari 2020 kemarin.

Peraih 20 kali gelar Grand Slam itu menang dengan tiga set langsung 6-1, 6-4, dan 6-2. Di putaran kedua besok, Nadal akan menghadapi wakil Jerman Yannick Hanfmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini