Share

Novak Djokovic Masih Bungkam soal Status Vaksin Covid-19, Begini Tanggapan Stefanos Tsitsipas

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 40 2524080 novak-djokovic-masih-bungkam-soal-status-vaksin-covid-19-begini-tanggapan-stefanos-tsitsipas-DBVvK6U63K.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra nomor 1 dunia, Novak Djokovic, masih merahasiakan status vaksin Covid-19 sampai saat ini. Padahal, ajang Australia Open 2022 akan segera bergulir dan para petenis pun dipastikan wajib mendapat vaksin Covid-19 agar berlaga di sana.

Mendapati kondisi ini, petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, ikut angkat bicara. Dia mengaku menghormati semua pilihan yang diambil Djokovic, baik jika memilih untuk divaksinasi ataupun tidak.

Novak Djokovic

Sebab bagi Tsitsipas, semua orang punya kebebasan untuk menentukan jalan hidupnya. Hanya saja, tentunya keputusan yang diambil akan mendapatkan dampak ke depannya, seperti dalam mengikuti turnamen-turnamen penting.

BACA JUGA: Banyak Tantangan, Penyelenggaraan Australia Open 2022 Lebih Sulit dari Edisi 2021

Sebagaimana diketahui, Djokovic masih belum mengungkapkan apakah dirinya sudah divaksin atau belum. Padahal, vaksinasi menjadi syarat utama bagi para pemain yang ingin berlaga di Negeri Kanguru -julukan Australia.

BACA JUGA: Seperti Rafael Nadal, Denis Shapovalov pun Positif Covid-19

Masalahnya, pemain asal Serbia itu akan segera bertanding pada turnamen pemanasan jelang Australia Open 2022, yakni ATP Melbourne 2022. Dia akan berhadapan dengan wakil Norwegia, Casper Ruud, di babak pertama pada 1 Januari 2022.

Beberapa surat kabar dari Serbia sempat mengabarkan bahwa pemain ranking satu dunia itu memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut. Namun, sampai saat ini, belum ada konfirmasi apa pun dari Djokovic atau timnya.

β€œItu adalah pilihannya. Saya menghormatinya, setiap orang memiliki kebebasan untuk memutuskan,” kata Tsitsipas dilansir dari Tennis365, Rabu (29/12/2021).

β€œSaya tidak mempromosikan vaksinasi, tetapi saya juga tidak menentangnya. Saya mendukung siapa pun yang ingin melakukannya,” imbuhnya.

Stefanos Tsitsipas

Pemain ranking tiga dunia itu sendiri memutuskan untuk divaksinasi tahun ini. Alasannya adalah karena dia ingin menjalani kehidupan normal.

"Saya bukan seorang dokter, saya seorang atlet dan pandangan saya mungkin bukan yang terbaik dalam hal kedokteran. Saya akan divaksinasi tahun ini, saya melakukannya untuk memiliki kehidupan normal,” pungkas pemain berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini