Share

Hamilton dan Verstappen Duel Sengit Perebutkan Gelar Juara F1 2021, Lando Norris Khawatir

Antara, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 37 2515680 hamilton-dan-verstappen-duel-sengit-perebutkan-gelar-juara-f1-2021-lando-norris-khawatir-LtE1hGcbtx.jpg Lando Norris kala mentas di F1. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap McLaren, Lando Norris, ikut berkomentar soal duel Max Verstappen dan Lewis Hamilton dalam memperebutkan gelar juara F1 2021. Melihat persaingan sengit dari kedua pembalap ini dalam memperebutkan gelar juara, Norris merasa khawatir.

Norris merasa dihadapkan dilema jelang melakoni balapan F1 GP Abu Dhabi 2021. Pasalnya, dia mengamankan posisi start ketiga di belakang dua penantang gelar utama, Max Verstappen dan Lewis Hamilton, pada balapan penutup musim ini tersebut.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Pembalap berusia 22 tahun itu berjajar di baris kedua, tepat di belakang dua pembalap yang imbang dalam poin yang akan menjalani balapan penentuan titel pada Minggu.

Start yang baik bisa membawa Norris menjadi salah satu pesaing utama dan mengganggu pertarungan antara Verstappen dan Hamilton.

BACA JUGA: Tebar Psywar, Lewis Hamilton Puji Kecepatan Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021

"Saya sedikit gugup," kata Norris setelah babak kualifikasi seperti dikutip Reuters.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Kalah Cepat dari Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021, Bos Mercedes Tak Gusar

"Saya sepertinya hanya ingin tetap berada pada posisi saya dan melihat semuanya berjalan selama beberapa lap pertama atau bahkan di sepanjang balapan. Tapi pastinya saya tak ingin terlibat terlalu banyak karena itu dapat menimbulkan banyak kontroversi,” sambungya.

Verstappen telah sembilan kali menang dibandingkan delapan yang diraih Hamilton musim ini sehingga posisinya lebih unggul meski memiliki poin sama.

Kedua pembalap pernah saling bertabrakan setidaknya tiga kali musim ini sehingga menimbulkan kekhawatiran pertarungan mereka di Sirkuit Yas Marina akan berakhir dengan insiden serupa.

Lando Norris

Norris yang sempat berada di jalur meraih kemenangan perdananya dalam Formula 1 saat membalap di Rusia sebelum pemilihan ban yang salah di tengah cuaca buruk mengubur asanya, bisa mendapatkan kesempatan kedua apabila kedua pembalap pesaing utama gelar mengalami insiden.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan apabila saya memiliki peluang saya akan mengambilnya,” tukas Norris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini