Share

Tebar Psywar, Lewis Hamilton Puji Kecepatan Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 37 2515631 tebar-psywar-lewis-hamilton-puji-kecepatan-max-verstappen-di-kualifikasi-f1-gp-abu-dhabi-2021-gYQswCTRCA.jpg Lewis Hamilton puji kecepatan Max Verstappen di kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021-2022 (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memuji kecepatan rivalnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) di kualifikasi Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2021. Pujian itu terasa seperti psywar dari Hamilton kepada Verstappen.

Kualifikasi dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu 11 Desember 2021, malam WIB. Verstappen menjadi yang tercepat sehingga berhak atas pole position.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Hamilton pun mengakui Mercedes sangat kesulitan untuk menandingi kecepatan Verstappen dalam kualifikasi Meski begitu, pembalap asal Inggris itu tetap yakin dirinya mampu meraih kemenangan dalam balapan yang akan berlangsung Minggu (12/12/2021), malam WIB.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2021: Max Verstappen Rebut Pole Position, Lewis Hamilton di Urutan Kedua

“Kami tidak bisa menjawab (kecepatan Verstappen) di putaran itu. Itu adalah putaran yang fantastis darinya,” ujar Hamilton setelah kualifikasi dilansir dari Crash, Minggu (12/12/2021).

“Namun, kami berada di posisi yang bagus. Saya ingin berpikir, dengan ban kami untuk besok, dan saya berharap kami bisa menjalani balapan yang bagus,” imbuh pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Hamilton pun menegaskan, bahwa Verstappen sangat pantas meraih pole position. Akan tetapi, dia tidak akan menyerah untuk bisa memenangkan balapan agar mendapat gelar juara dunia kedelapannya.

“Saya tidak tahu apakah itu persiapan ban dalam hal out-lap. Akan tetapi, tetap saja, saya tidak bisa mengalahkan waktu dia hari ini. Dia sepenuhnya pantas mendapatkan pole,” ucap Hamilton.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Saya masih di barisan depan, kami memiliki perbedaan antara ban dan saya bersyukur saya bisa melihat di mana dia berada. Kemudian, kita dapat mencoba dan menavigasi dari sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini