Share

Rumor Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Begini Tanggapan PBSI

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 40 2513562 rumor-indonesia-mundur-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-begini-tanggapan-pbsi-VFb4syTVXd.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya juara Indonesia Open 2021. (Foto/PBSI)

JAKARTA โ€“ Tim bulu tangkis Indonesia dirumorkan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Menanggapi isu tersebut Kabid Humas PP PBSI, Broto Happy buka suara.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 9 hingga 12 Desember 2021. Namun, menjelang turnamen bergulir, ada kabar miring yang menyebutkan bahwa Indonesia akan mundur dari kejuaraan tersebut.

Foto/PBSI

Media Malaysia, New Straits Times, mengabarkan tim bulu tangkis Indonesia akan mundur dalam Kejuaraan Dunia. Laporan media itu menyebutkan ada dua alasan mengapa Indonesia memilih tak berlaga pada turnamen bergengsi tersebut.

Baca juga:ย Hadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, 16 Wakil Terbaik Indonesia Diturunkan

Pertama, tentu masalah varian Covid-19 yang baru, yakni Omicron. Pemerintah Indonesia sendiri telah menutup akses demi mencegah penyebaran varian baru virus corona tersebut.

Baca juga:ย 5 Alasan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Bakal Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Nomor 1 Ingin Balas Dendam

Kedua, laporan New Strait Times, menduga masalah dana menjadi penyebab atlet bulu tangkis Indonesia gagal berangkat ke Spanyol.

Ditanya soal masalah tersebut, Broto Happy mengatakan dirinya belum bisa memberi kepastian. Sebab, sampai saat ini masih menunggu arahan terkait hal tersebut.

โ€œSoal kepastian, kami masih menunggu arahan pimpinan,โ€ kata Broto Happy ketika dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (7/12/2021).

Foto/PBSI

Sebelumnya, nama-nama pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaran Dunia Bulu Tangkis telah diketahui. Indonesia mengirim sebanyak 16 atlet untuk berlaga di Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini