5 Alasan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Bakal Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Nomor 1 Ingin Balas Dendam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512691 5-alasan-marcus-gideon-kevin-sanjaya-bakal-kampiun-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-nomor-1-ingin-balas-dendam-aFv1HQB3qn.JPG Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PP PBSI)

PASANGAN ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan terus berjuang untuk meraih gelar juara di akhir 2021 ini. Turnamen terakhir di tahun ini yang akan diikuti pasangan berjuluk Minions itu adalah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dipastikan akan digelar di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021. Jadi, Marcus/Kevin masih memiliki kurang lebih seminggu untuk beristirahat usai menjalani turnamen yang amat panjang dalam dua bulan terakhir ini.

Bagi Marcus/Kevin, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 amatlah penting. Sebab mereka belum pernah merasaakan kemenangan di turnamen tersebut. Untuk itulan Minions diprediksi akan tampil maksimal di edisi kali ini.

Berbagai alasan pun mendukung Marcus/Kevin mungkin saja benar-benar bisa menjadi pemenangnya. Lantas apa saja alasan itu?

Berikut 5 Alasan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Bakal Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021:

5. Marcus/Kevin Berada di Bagan yang Relatif Tidak Terlalu Sulit

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin menempati bagan atas pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Bila melihat lawan-lawannya, maka Minions baru akan mendapatkan perlawanan berat sejak perempatfinal. Peluang terbesar di babak perempatfinal Marcus/Kevin bisa berjumpa Takuro Hoki/Kobayashi (Jepang) atau Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Tentu bila mengingat Hoki/Kobayashi, maka Marcus/Kevin harus waspada. Sebab mereka telah dikalahkan dua kali oleh Hoki/Kobayashi dalam tiga pertemuan terakhir mereka di partai final,

Namun, jika nyatanya Marcus/Kevin lolos ke semifinal, maka kemungkinan besar mereka akan dihadang lawan berat lagi, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Untungnya meski berat-berat secara head-to-head, Marcus/Kevin unggul dari ketiga pasangan di atas.

Jadi, jalur ke final sangat bisa diraih oleh Marcus/Kevin. Andai mereka bisa ke final, maka peluang untuk menjadi juara akan semakin besar.

4. Marcus/Kevin dalam Performa Terbaiknya

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Ketika yang lain banyak tumbang karena kelelahan, Marcus/Kevin justru selalu masuk ke final di lima turnamen beruntun, yakni French Open 2021, Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, hingga BWF World Tour Finals 2021.

Meski hanya bisa dua kali keluar sebagai juara, mampu berada di partai puncak secara terus menerus jelas bukanlah pekerjaan yang mudah. Semua itu bisa dicapai Minions karena mereka sedang dalam performa yang baik.

3. Ingin Rasakan Sensasi Menang di Kejuaraan Dunia

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin adalah pasangan terbaik di dunia saat ini. Berbagai gelar juara pernah mereka raih hingga akhirnya kini berstatus sebagai ganda putra peringkat satu dunia versi BWF.

Rasa-rasanya kurang afdol jika berstatus sebagai peringkat satu dunia di ganda putra, tapi belum pernah memenangi sebuah gelar yang berstatus Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Dengan rasa penasaran yang menggebu-gebu, maka Marcus/Kevin kemungkinan besar akan all-out di Spanyol pekan depan.

2. Siklus Kemenangan Marcus/Kevin di Lima Turnamen Terakhir

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Marcus/Kevin secara luar biasa selalu bisa mencapai final di lima turnamen terakhir. Menariknya, ada pola dalam lima partai terakhir tersebut.

Pada ajang French Open 2021, Marcus/Kevin hanya bisa menjadi runner-up usai ditaklukkan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan) di final. Namun, pada ajang selanjutnya di Hylo Open 2021, Minions keluar sebagai juara usai menaklukkan junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Setelah tur Eropa berakhir, Marcus/Kevin kembali ke Tanah Air untuk bermain di Indonesia Badminton Festival 2021. Ada tiga turnamen digelar di Indonesia Badminton Festival 2021 yang dihelat di Bali, yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Menariknya di tiga turnamen itu, Marcus/Kevin selalu berjumpa di Hoki/Kobayashi di final. Pada pertemuan pertama di Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin kalah. Lalu selanjutnya mereka berhasil menang di Indonesia Open 2021.

Setelah itu lagi-lagi Marcus/Kevin kalah di final dari Hoki/Kobayashi saat tampil di BWF World Tour Finals 2021. Jika dicocoklogikan dengan memakai pola di lima turnamen terakhir, karena di BWF World Tour Finals 2021 Minions kalah, maka seharusnya di ajang selanjutnya mereka bisa jadi juara.

1. Balas Sakit Hati Kekalahan di BWF World Tour Finals 2021

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bisa tampil di partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Mereka pun tinggal selangkah lagi memberikan gelar juara itu untuk pencinta bulu tangkis di Tanah Air.

Hanya saja, kehebatan permainan Hoki/Kobayashi membuat mereka menyerah di rubber game dan gagal memenangkan BWF World Tour Finals 2021. Perjuangan Marcus/Kevin antiklimaks.

Tentunya untuk menutup tahun 2021 yang panjang ini, Minions mau memberikan penutupan yang terbaik. Menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 adalah jawaban yang tepat untuk mengobati rasa sakit hati kekalahan di BWF World Tour Finals 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini