Alami Insiden Tabrak Tembok di Sirkuit Jeddah, Max Verstappen Masih Bingung Penyebabnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 37 2512121 alami-insiden-tabrak-tembok-di-sirkuit-jeddah-max-verstappen-masih-bingung-penyebabnya-mycF8vVco8.JPG Max Verstappen tabrak dinding pembatas di Sirkuti Jeddah saat tampil di Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, masih kebingungan alasan apa yang membuat mobilnya bisa menabrak dinding pembatas Sirkuit Jeddah saat melakoni kualifikasi Formula One (F1) Arab Saudi 2021 pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Hal yang ia tahu hanya mobil kehilangan kendali hingga menabrak tembok dan ban mobilnya tiba-tiba pecah begitu saja.

Pada balapan seri ke-21 di musim ini, The Dutch Devil -julukan Verstappen- sebenarnya mampu mendominasi jalannya kualifikasi. Sayangnya, tabrakan di tikungan terakhir membuat catatan waktu baiknya itu jadi berantakan.

Menanggapi tabrakan itu, Verstappen mengatakan sangat bingung dengan apa yang sudah terjadi. Menurutnya, mobilnya secara tiba-tiba berada di luar kendali dan menyebabkan bagian belakang mobil menabrak dinding. Tak hanya itu, ban RB16B pun langsung pecah di tempat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021: Lewis Hamilton Amankan Pole Position, Max Verstappen Crash

Max Verstappen (Reuters)

“Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi, tetapi saya mengunci dan saya masih mencoba tentu saja menjaga mobil di trek, mencoba menyelesaikan putaran tetapi saya memotong bagian belakang dan harus berhenti,” kata Verstappen seperti diwartakan Crash, Minggu (5/12/2021).

“Tentu saja agak sulit untuk mengganti ban di sini di sirkuit jalanan, tapi saya tahu kecepatannya ada di sana dan itu terlihat di segmen terakhir.

Lebih lanjut, Verstappen senang dengan performa yang ditampilkan mobil RB16B miliknya. Akan tetapi, ia kecewa dengan hasil akhir dan akan berusaha maksimal pada sesi balapan yang akan berlangsung pada Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB.

"Ya, tentu saja mengerikan. Tapi itu secara umum kualifikasi yang bagus," kata Verstappen.

"P3 (posisi 3) sedikit mengecewakan hari ini, mengetahui lap yang saya jalani. Namun demikian, itu menunjukkan bahwa mobilnya cepat dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan di balapan," sambungnya.

Max Verstappen (Reuters)

Sementara itu, sang rival, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang terdepan dalam kualifikasi. Saat ini, Hamilton dan Verstappen hanya terpaut delapan poin di klasemen F1 GP 2021.

Sebab itulah, balapan di Sirkuit Jeddah kemungkinan besar bisa menjadi penentuan siapa yang akan menyabet gelar juara dunia pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini