Share

Jadi Kejutan, Herry IP Tak Beri Target Khusus untuk Pramudya/Yeremia di BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2509947 jadi-kejutan-herry-ip-tak-beri-target-khusus-untuk-pramudya-yeremia-di-bwf-world-tour-finals-2021-meebjapZS4.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Humas PBSI)

NUSA DUA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), mengomentari lolosnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke BWF World Tour Finals 2021. Herry IP mengaku bahwa kelolosan ini menjadi sebuah kejutan. Dia pun tak ingin memberikan target khusus kepada pasangan muda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pramudya/Yeremia memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2021 setelah menempati urutan keenam. Pencapaian terbaik mereka pun ada di Spanyol Masters Super 300, di mana mereka mampu keluar sebagai juara.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

BACA JUGA: Cerita Wakil India Harus Ganti Jadwal Penerbangan Usai Lolos BWF World Tour Final 2021

Namun, dengan lolosnya Pramudya/Yeremia, Herry IP tetap merasa senang. Apalagi, kejuaraan yang mempertemukan pasangan-pasangan terbaik dunia itu akan menjadi ujian besar untuk ganda putra berperingkat 27 dunia itu.

BACA JUGA: Masuk Grup Sulit, Kento Momota Bertekad Juara di BWF World Tour Finals 2021

"Kalau Pram/Yere buat saya mereka bisa masuk di World Tour Final ini surprise. Karena ini pemain pelapis bisa masuk, jadi ini ujian buat mereka," ungkap Herry IP kepada awak media di Bali International Convention Centre.

"Ke depannya, seperti apa bisa bersaing enggak sama pemain-pemain top dunia. Jadi, ini tantangan mereka untuk mengukur kemampuan mereka di World Tour Finals 2021," imbuhnya.

Lebih lanjut, tentang target untuk Pramudya/Yeremia di BWF World Tour Finals 2021, Herry IP tidak berbicara banyak. Ia tak memiliki target besar di ajang yang baru pertama kali mereka ikuti.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

"Kalau target khusus enggak ada buat mereka," lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil undian, Pramudya/Yeremia berada dalam Grup B yang terbilang mudah. Meski ada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, ada dua pasangan lainnya yang bisa dikatakan masih punya peluang, yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia dan Toma Junior Popov/Christo Popov asal Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini