Share

Hasil Drawing Tunggal Putri BWF World Tour Finals 2021: Akane Yamaguchi, Busanan, dan An Seyoung Saling Bertempur di Grup B

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509522 hasil-drawing-tunggal-putri-bwf-world-tour-finals-2021-akane-yamaguchi-busanan-dan-an-seyoung-saling-bertempur-di-grup-b-LBDGuGhBZN.JPG An Seyoung. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Persaingan sektor tunggal putri BWF World Tour Finals 2021 tampaknya akan sangat menarik karena pertempuraan yang sengit terlihat bisa terjadi sedari fase grup. Sebab dari hasil drawing, Grup B berisikan pemain unggulan, seperti Akane Yamaguchi (Jepang), An Seyoung (Korea Selatan), hingga Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Seperti diketahui, setiap sektor dibagi menjadi dua grup yang berisikan empat peserta. keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia.

Pornpawee yang menyandang peringkat pertama di BWF World Tour Finals 2021, tergabung dalam grup yang cukup aman. Dalam grup tersebut diantaranya diisi oleh Pusarla V Sindhu (India) peringkat tiga, Yvonne Li (Jerman) peringkat delapan, dan Line Christophersen (Denmark) yang berada di peringkat keenam.

Bisa dibilang persaingan dalam grup ini cukup sulit untuk ditebak. Namun yang pasti, duel antara Pornpawee melawan Sindhu akan menjadi sorotan. Mengingat, penampilan kedua pemain ini cukup stabil.

Baca Juga: Hasil Drawing Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2021: Kento Momota dan Viktor Axelsen Langsung Berada di Grup yang Sama

Akane Yamaguchi (Badminton Photo)

Sementara itu di Grup B, diisi oleh Akane Yamaguchi ( Jepang) peringkat dua, Busanan Ongbamrungphan (Thailand) peringkat empat, An Seyoung (Korsel) peringkat lima, dan Yeo Jia Min (Singapura) peringkat tujuh.

Grup ini bisa dibilang sebagai grup neraka. Pasalnya para pemain sedang dalam penampilan yang sangat baik. Yang akan menjadi sorotan pastinya adalah Yamaguchi dan An Seyoung.

Pasalnya, An Seyoung merupakan pemenang di Indonesia Masters dan Indonesia Open. Terlebih, pemain asal Korsel itu berhasil kalahkan Yamaguchi pada partai final Indonesia Masters. Kemudian dia juga berhasil kalahkan rekan senegara Busanan yakni Ratchanok Inanon di final Indonesia Open.

Namun kejutan bisa saja terjadi, apakah tren positif An Seyoung akan terus berlanjut atau harus terhenti. Lalu, apakah Yamaguchi dapat membalaskan dendamnya di final Indonesia Masters?mari kita saksikan saja.

Busanan Ongbanrungphan

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021. Yang mana gelaran tersebut akan diselenggarakan di Bali Convention Center, Nusa Dua, pada 1 hingga 5 Desember 2021.

Berikut Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2021 Tunggal Putri:

Grup A:

Pornpawee Chongchuwong (Thailand)

Pusarla V Sindhu (India)

Yvonne Li(Jerman)

Line Christophersen (Denmark).

Grup B:

Akane Yamaguchi (Jepang)

Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

An Seyoung (Korsel)

Yeo Jia Min (Singapura)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini