Share

Hasil Drawing Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2021: Kento Momota dan Viktor Axelsen Langsung Berada di Grup yang Sama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509505 hasil-drawing-tunggal-putra-bwf-world-tour-finals-2021-kento-momota-dan-viktor-axelsen-langsung-berada-di-grup-yang-sama-CmQ5G62wNX.JPG Kento Momota. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – BWF baru saja mengumumkan hasil drawing tunggal putra World Tour Finals 2021, di mana dua kandidat juara, yakni Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark) justru langsung berjumpa di fase grup. Tepatny Momota dan Axelsen tergabung di Grup A.

Seperti diketahui, setiap sektor dibagi menjadi dua grup yang berisikan empat peserta. keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia.

Pebulutangkis Denmark, Axelsen yang menyandang peringkat pertama di BWF World Tour Finals 2021, tergabung dalam grup yang sangat kuat. Bagaimana tidak, grup tersebut diisi oleh Momota (Jepang) yang kini berada di urutan ketujuh, Lakshya Sen (India) peringkat enam, dan kompatriotnya, Rasmus Gemke, yang berada di peringkat empat.

Baca Juga: Hasil Drawing Ganda Putra BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Jumpa Lee/Wang di Grup A, Pramudya/Yeremia Gabung Grup B

Kento Momota (Humas PP PBSI)

Bisa dibilang persaingan dalam grup ini sangat ketat. Duel antara Axelsen sang juara Indonesia Open kontra Momota yang merupakan juara Indonesia Masters akan menjadi sorotan.

Tapi tidak juga melupakan Gemke yang merupakan rekan senegera Antonsen. Sebab dirinya berhasil menembus babak semifinal Indonesia Masters dan Indonesia Open. Jangan juga menganggap sebelah Lakshya Sen, karena pemain muda asal India itu juga dalam performa yang cukup apik.

Sementara itu di Grup B, diisi oleh Lee Zii Jia (Malaysia) peringkat dua, Kidambi Srikanth asal India peringkat tiga, Toma Junior Popov wakil Prancis yang berada di peringkat lima, dan pemain Thailand, Kunlavut Viitdsarn peringkat delapan.

Bisa dibilang, grup ini didominasi oleh pemain muda. Hanya Srikanth Kidambi asal India saja yang memiliki umur lebih tua dibanding yang lainnya. Meski begitu, bukan berarti pemain berusia 28 tahun itu dapat diremehkan. Sebab performanya bisa dibilang cukup stabil.

Tentu ini merupakan pekerjaan besar untuk Lee Zii Jia untuk membuktikan statusnya sebagai peringkat dunia. Karena para lawannya di grup ini memiliki penampilan yang cukup baik.

Viktor Axelsen (Badminton Photo)

BWF World Tour Finals 2021 merupakan turnamen penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021. Yang mana gelaran tersebut akan diselenggarakan di Bali Convention Center, Nusa Dua, pada 1 hingga 5 Desember 2021.

Berikut Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2021 Tunggal Putra:

Grup A:

Viktor Axelsen (Denmark)

Kento Momota (Jepang)

Rasmus Gemke (Denmark)

Lakshay Sen (India)

Grup B:

Lee Zii Jia (Malaysia)

Kidambi Srikanth (India)

Toma Junior Popov (Prancis)

Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini