Rankireddy/Shetty Tak Sabar Lawan 8 Ganda Putra Teratas di BWF World Tour Finals 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 40 2509272 rankireddy-shetty-tak-sabar-lawan-8-ganda-putra-teratas-di-bwf-world-tour-finals-2021-jkJDPlKiFN.JPG Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty saat di Olimpiade 2020 Jepang. (Foto/Instagram Chirag Shetty)

NUSA DUA – Pasangan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India sudah tidak sabar untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2021. Mereka sangat antusias karena untuk pertama kalinya bisa tampil di ajang bergengsi tersebut.

BWF World Tour Finals 2021 berlangsung pada 1-5 Desember 2021 mendatang. Pertandingan dihelat di Bali Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Foto/PBSI

Turnamen hanya menampilkan delapan terbaik dari sektor tunggal dan ganda. Indonesia mengirim empat wakil, dua di antaranya pada sektor ganda putra, yakni Marcus Fernadli Gideon/Kevin Sanjaya dan Pramudya Kusuma/Yeremia Rambitan.

Baca juga: Jelang BWF World Tour Finals 2021, PBSI Sebut Wakil Indonesia Dapat Perawatan Khusus

Sementara Rankireddy/Shetty lolos ke setelah berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Di babak itu, mereka berhadapan dengan pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Sayang mereka kalah dengan dua gim langsung 16-21 dan 18-21.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Ingin Tuntaskan Dendam ke Hoki/Kobayashi

Meski kalah, Rankireddy/Shetty tetap berhak melaju ke WTF berkat hasil semi final lainnya. Di mana pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dikandaskan oleh lawan senegaranya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20 21-14.

Hasil tersebut membuka jalan pasangan India itu dari segi klasemen perolehan poin BWF. Rankireddy/Shetty naik ke tempat ketujuh dengan perolehan poin 31610.

Mereka pun bangga karena bukan hanya dalam karir tapi juga menjadi pasangan pertama asal India bisa menembus ajang tertinggi ini. Shetty pun sudah tak sabar menghadapi 8 pasangan terbaik lainnya.

"Pada akhirnya gagal melawan Kevin/Marcus. Tapi tetap senang dengan cara kami bermain minggu ini. Sisi positifnya, kami lolos ke Final Tur Dunia!" Shetty menulis di halaman Instagram-nya dikutip laman Hindustan Times, Senin (29/11/2021).

"Ini pertama kalinya kami menjadi bagian dari WTF dan saya tidak sabar untuk bermain melawan 8 pasangan teratas dalam tur tahun ini! Juga terima kasih atas semua dukungannya. Saya hargai itu,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini