Bocor! Andrea Dovizioso Ungkap Ada Kejutan yang Disiapkan untuk Valentino Rossi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 38 2501500 bocor-andrea-dovizioso-ungkap-ada-kejutan-yang-disiapkan-untuk-valentino-rossi-yFmXEAdpak.jpg Dua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT,, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Andrea Dovizioso membocorkan bahwa para pembalap MotoGP sudah menyiapkan kejutan untuk melepaskan Valentino Rossi yang akan segera pensiun. Sayangnya, meski sudah membocorkan rencana itu, Dovizioso enggan memberitahu lebih lanjut apa kejutan yang sudah disiapkan oleh para pembalap.

Seperti yang diketahui Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021 pada Minggu (14/11/2021) malam WIB. Rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso pun mengungkapkan jika para pembalap telah mempersiapkan kejutan.

Sebagai salah satu legendaris hidup, Rossi menjadi inspirasi untuk banyak pembalap. Tak terkecuali Dovizioso yang tahun depan bakal menjadi rider paling gaek di MotoGP.

Baca Juga: Balapan MotoGP Valencia 2021 di Tanggal Cantik, Valentino Rossi: Ini Pertanda Tuhan

Valentino Rossi

Sebab itu, para pembalap pun diketahui telah mempersiapkan kejutan untuk Rossi. Namun, Dovizioso enggan mengungkap kejutan apa yang akan diberikan kepada The Doctor.

“Saya tidak bisa membiarkan Anda semua mengetahuinya. Kami tentunya akan melakukan sesuatu. Tunggu dan lihat saja,” kata Dovizioso dikutip GPOne, Minggu (14/11/2021).

Sepanjang akhir pekan ini, Rossi sendiri sudah mendapatkan banyak kejutan. Maklum, mereka semua merasa sedih salah satu pembalap yang paling ikonis itu pensiun.

Dari pihak MotoGP, mereka telah mengumpulkan seluruh motor yang digunakan Rossi dalam merebut gelar juara. Termasuk motor Honda NSR500 yang dipakai saat menjadi juara dunia 2001.

Berkat motor itu, Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang menjadi juara GP125, GP250, GP500 dan MotoGP. Sayang, pihak Honda belum berkenan untuk menyerahkan motor tersebut ke Rossi.

Sementara dari pihak Sirkuit Ricardo Tormo, mereka telah memberikan satu mural raksasa di salah satu sudut sirkuit. Maklum, banyak titel Rossi yang sudah dipastikan di lintasan tersebut.

Valentino Rossi bersama motornya yang amat bersejarah

Walau tak terencana, Francesco Bagnaia juga memberikan hadiah. Dia memberikan ruang saat sesi latihan bebas ketiga, sehingga mentornya dapat merebut hasil kualifikasi terbaik pada musim ini.

Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi usai balapan MotoGP Valencia 2021. Satu hal yang pasti, MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap yang paling ikonik yang pernah ajang balapan itu miliki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini